Pemdakab Bogor Terjunkan Personil Bantu Korban Gempa Cianjur

Diterbitkan

Kamis, 24 November 2022

Penulis

Diskominfo Kabupaten Bogor

|

Diskominfo Kabupaten Bogor

109 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BOGOR - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor menerjunkan sejumlah personil untuk membantu korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur, selain itu ada pula bantuan berupa alat berat, dapur umum dan kebutuhan lainnya untuk masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana alam gempa bumi.

Untuk personil yang diterjunkan, sebanyak 9 personil dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor lengkap dengan mobil rescue beserta perlengkapan rescue dan peralatan yang dibutuhkan lainnya.

Selanjutnya 16 personil TRC BPBD Kabupaten Bogor beserta perlengkapan APD, dua mobil double cabin dan satu truk serbaguna lengkap dengan peralatan operasi SAR, medical kit, dan lain-lain.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan, kalau tenaga TRC BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Sosial dan PMI sudah ada yang berangkat tadi malam. Nanti, alat berat, dapur umum dan anggaran penanganan darurat menyusul karena harus menunggu administrasi anggaran Belanja Tak Terduga (BTT).

"Anggaran BTT-nya hanya untuk penanganan darurat, termasuk logistik. Kalau rehabilitasi rumah warga yang rusak akibat bencana alam gempa bumi, itu tetap ditanggung oleh Pemkab Cianjur maupun Pemprov Jawa Barat," katanya.

Tak hanya itu, Iwan juga menyiapkan tenaga kesehatan (Nakes) di beberapa RSUD di Bumi Tegar Beriman untuk bisa merawat korban luka-luka warga Kabupaten Cianjur. (Diskominfo Kabupaten Bogor/UPI)

Editor: Upi

Berita Terkait