Pemdakab Garut Beri Pembekalan Nakes Non-ASN Sebelum Seleksi P3K

Diterbitkan

Kamis, 24 November 2022

Penulis

(Diskominfo Garut/Fauziah Ismi)

|

(Diskominfo Garut/Fauziah Ismi)

177 kali

Berita ini dilihat

1 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Pemdakab Garut berencana akan memberikan pembekalan bagi tenaga kesehatan (nakes) non-ASN, khususnya di Puskesmas sebelum mengikuti seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan hal ini dilakukan, karena para nakes khususnya yang ada di Puskesmas telah banyak membantu Pemdakab Garut dalam menurunkan angka stunting sehingga memicu masyarakat dalam Open Defecation Free (ODF).

"Saya dengan tim penilai kinerja nanti akan mengadakan satu tim dalam rangka memberikan advokasi, lowongan 1.700 lebih untuk nakes non-ASN, itu ternyata tidak diafirmasi 100 persen, cuma saudara mendapatkan blok tambahan nilai itu hanya sekitar 30 persen," ujar Bupati Garut (23/11/2022).
 
Oleh sebab itu, ia meminta dinkes untuk memberikan advokasi atau pembekalan dengan membuat sebuah pelatihan namun harus dilakukan secara serius.

"Siap pelatihan? Kalau sudah berikhtiar hasilnya lain ya itu lain. (Tapi) serius ya nanti kami, kalian semua yang non PNS akan di zoom beberapa kali, (mungkin) ada 5 kali zoom dengan kita supaya kita memberikan penerangan sampai dengan proses pelaksanaan seleksi," ucapnya dihadapan peserta jalan sehat.

Selain itu, imbuh Rudy, pihaknya juga meminta kepala puskesmas agar berkoordinasi dengan dinkes agar mendapatkan arahan bagaimana para nakes non- ASN ini bisa terus bertugas di Pemdakab Garut.

"Karena setelah ini kita akan tutup ke depan, tidak ada lagi tenaga nakes yang diangkat oleh kepala Puskesmas," ungkap Rudy. 

Editor: admin

Berita Terkait