GPR Widget

Pemdakab Garut Targetkan Sarana Akuatik Bisa Digunakan di Porprov 2022

Diterbitkan

Rabu, 17 Agustus 2022

Penulis

(Diskominfo Garut/Fauziah Ismi)

|

(Diskominfo Garut/Fauziah Ismi)

88 kali

Berita ini dilihat

2 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman mengecek  persiapan sarana akuatik untuk digunakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022, berlokasi di Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut (16/8/2022).

Dalam kesempatan ini, Wabup Garut menyampaikan bahwa jika dilihat berdasarkan kontrak, sarana akuatik ini memakan waktu pekerjaan selama 150 hari, dimana akan selesai pada akhir bulan November tahun ini.

"Sedangkan ini harus di pakai di awal November, ya makanya kami tadi meminta pihak ketiga (mempercepat) dua minggu ya berarti pertengahan Oktober atau paling telat di akhir Oktober (sudah selesai), karena sabtu November tuh udah dipakai," ucap Wabup Garut.

Ia mengungkapkan, terkait kesiapan sarana Porprov ini tergantung kepada dua hal, salah satunya yaitu terkait mesin sirkulasi yang diimpor dari luar negeri, sehingga memerlukan waktu sedikit lama ketika melalui proses di bea cukai.

"Makanya saya minta tadi dari PPK untuk membantu, melalui surat atau apa kepada bea cukai agar ini bisa sesuai dengan jadwalnya," ucapnya.

Selain itu, hal selanjutnya adalah terkait sertifikasi internasional yang penilaiannya dilakukan oleh lembaga pembuat sertifikasi dari negara Spanyol. Ia berharap, pelaksanaan sertifikasi ini bisa berjalan dengan lancar.

Wabup Garut menegaskan, untuk pelaksanaan Porprov sendiri akan dilaksanakan pada awal November tahun ini. 

Editor: admin

Berita Terkait