Periksa Kesiapan MTQ Tingkat Kabupaten di Talegong, Wagub Garut: Hampir 90 Persen

Diterbitkan

Rabu, 31 Mei 2023

Penulis

Diskominfo Garut

|

Diskominfo Garut

544 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, mengecek langsung kesiapan lokasi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XLVI Tingkat Kabupaten Garut di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Selasa (30/05/2023).

Berdasarkan hasil inspeksinya, Kang Helmi - sapaan akrab Wabup, menilai jika Kecamatan Talegong telah siap menggelar MTQ tingkat kabupaten tahun ini, meski ada beberapa hal yang perlu dituntaskan 

"Hampir dipastikan insyaAllah siap, tinggal beberapa yang harus dituntaskan, paving block mungkin tinggal pengecoran, kemudian juga ada pemagaran, WC darurat nanti, hal lainnya sudah dilaksanakan oleh panitia," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan,  panitia sudah menyiapkan penginapan bagi para kafilah MTQ Tingkat Kabupaten Garut ke-XLIV dengan fasilitas yang memadai, salah satunya yakni ketersediaan air.

"Termasuk saya memastikan bahwa di rumah-rumah tersebut tersedia air yang mencukupi, karena biasanya keluhannya itu di air," ungkapnya.

Berdasarkan beberapa kesiapan dan kondisi yang terpantau, Wabup Garut memastikan persiapan MTQ di Kecamatan Talegong sudah hampir mencapai angka 90 persen.

"Alhamdulilah kita bisa selenggarakan di kecamatan terjauh, terluar, dari Garut itu 120 kilometer, jadi dekat ke Bandung," ujarnya. 

Editor: (rdp*)

Berita Terkait