Pesan Ridwan Kamil kepada Lulusan MNC University: Jemput Ekonomi Baru Lewat Teknologi

Diterbitkan

Rabu, 18 Januari 2023

Penulis

RILIS HUMAS JABAR;Rep Teguh

|

RILIS HUMAS JABAR;Rep Teguh

571 kali

Berita ini dilihat

3 kali

Berita ini dibagikan

DKI JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan kepada lulusan MNC University untuk menjemput ekonomi baru dengan menguasai teknologi.

Demikian dikatakan Ridwan Kamil saat menghadiri wisuda program sarjana angkatan pertama MNC University tahun akademik 2022/2023 di Jakarta Concert Hall, Rabu (18/1/2023). 

"Intinya saya mengucapkan selamat untuk wisudawan/wisudawati MNC University angkatan pertama. Jemputlah ekonomi baru dan jemputlah 2045 oleh Anda - Anda yang akan memegang bendera emas bangsa ini," ujar Ridwan Kamil. 

Ridwan Kamil menegaskan bahwa mimpi 2045 Indonesia menjadi negara adidaya diperlukan kemampuan menguasai teknologi digital. 

"Mimpi itu akan gagal kalau kita tidak menguasai ekonomi baru. Kuasai ekonomi digital," ucapnya. 

Namun mimpi Indonesia menjadi negara adidaya di tahun 2045 bakal terwujud. Hal itu dengan adanya persiapan pembangunan Kampus MNC University di Kawasan Ekonomi Khusus Lido Kabupaten Bogor. 

"Saya sangat senang, kenapa? Karena MNC University akan dibangun di Lido Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kami dulu membantu melahirkan KEK Lido dan konsep membangun universitas cocok. Karena Jawa Barat, Indonesia penduduknya besar diprediksi menjadi negara adidaya. Itu tidak akan tercapai kalau SDM nya biasa-biasa saja," jelas Ridwan Kamil. 

"Maka dengan makin banyak universitas dengan pilihan pilihan yang relevan dengan masa depan. Itulah yang ditunjukkan MNC University," tambahnya. 

Ridwan Kamil mendoakan MNC University yang akan dibangun di KEK Lido menjadi paling keren se-Indonesia bahkan sedunia.

"Untuk itu kenapa saya hadir mendukung dan saya doakan universitasnya harus terkeren tidak hanya se-Indonesia harus sedunia," tutur Ridwan Kamil. 

Gubernur juga meyakini dengan banyaknya lulusan sarjana di Indonesia. Maka kualitas pendidikan akan membawa hidup lebih terarah.

"Saya kira sarjana itu jangan melihat hanya urusan pekerjaan. Pendidikan itu membuat hidup banyak pilihan. Kalau tidak pendidikan pilihan sedikit, makin tinggi pendidikan pilihan banyak, itu pentingnya pendidikan," pungkas Ridwan Kamil. 

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyebut lulusan MNC University dapat ambil bagian dalam membangun Indonesia dari berbagai bidang khususnya membangkitkan ekonomi. 

"Harapan saya tentunya setelah ini mereka bisa mentas dan mereka bisa mengambil bagian membangun Indonesia bisa sebagai entrepreneur," sebutnya. 

"Mereka kerja di perusahaan dan membuat perusahaan berkembang itu artinya itu memberikan bagian membangkitkan ekonomi juga," tutup Hary Tanoe.

Editor: RILIS HUMAS JABAR;Rep Teguh

Berita Terkait