Ridwan Kamil: Perayaan Imlek di Jabar Aman dan Kondusif

Diterbitkan

Minggu, 22 Januari 2023

Penulis

RILIS HUMAS JABAR;REP. PUN

|

RILIS HUMAS JABAR;REP. PUN

211 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KOTA BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau perayaan Tahun Baru Imlek 2023 di Kelenteng Satya Budhi, Jl. Kelenteng, Kota Bandung, Minggu (22/1/2023). Peninjauan dilakukan untuk memastikan perayaan Imlek berlangsung aman dan kondusif.

"Di Jabar selalu aman, kondusif dan tentunya ini adalah situasi yang sangat berharga agar pembangunan Jabar makin luar biasa," katanya.

Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- menuturkan, kondusivitas perayaan Imlek ini juga berdasarkan laporan dari seluruh bupati dan wali kota se-Jabar yang juga turut memantau di wilayah masing-masing.  

"Yang melakukan ini tidak hanya gubernur, tapi para bupati/wali kota juga sama, laporan sudah masuk. Situasi aman dan terkendali," ujarnya.

Dalam kunjungannya ke kelenteng tertua di Kota Bandung itu, Kang Emil melihat masyarakat sangat nyaman dan khidmat melakukan ritual ibadah yang merupakan salah satu tradisi dalam menyambut tahun baru Imlek. 

"Saya lihat makin lama makin maju, tempat juga makin nyaman dan masyarakat Tionghoa makin rajin beribadah," sebut Kang Emil.

Kepada masyarakat yang merayakan, Kang Emil mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2023 dan mendoakan kesehatan, kedamaian serta kesejahteraan.

"Atas nama Pemprov Jabar, kami menghaturkan selamat Tahun Baru Imlek 2023, didoakan agar kita semua sehat, damai dan semakin sejahtera," ucapnya.

"Kami juga haturkan hal yang sama kepada seluruh masyarakat Tionghoa yang merayakan tahun baru Imlek di seluruh Indonesia," tambah Kang Emil.

Editor: RILIS HUMAS JABAR;REP. PUN

Berita Terkait