RZ Bantu Evakuasi dan Distribusikan Bantuan di 11 Kecamatan Kabupaten Cianjur

Diterbitkan

Jumat, 25 November 2022

Penulis

humas jabar; Rep No

|

humas jabar; Rep No

585 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KOTA BANDUNG - Hingga hari ini Kamis (24/11) relawan Rumah Zakat melakukan evakuasi dan distribusi bantuan di 11 Kecamatan Kabupaten Cianjur paska gempa 5,6 magnitudo yang terjadi Senin (21/11) lalu. 

Koordinator Relawan Rumah Zakat Izzatul Yazid mengatakan, relawan Rumah Zakat bersama Basarnas dan BPBD Cianjur melakukan upaya evakuasi di 10 kecamatan. Selain itu disalurkan pula makanan 1000 paket siap santap, tenda, selimut, hingga Sembako.  “Kami menyediakan 4 ambulans yang stand by di lokasi evakuasi.

Berdasarkan data yang kami terima dari BPDB tadi pagi, masih ada 40 orang yang dalam tahap pencarian,” ucapnya. Selain itu, menurut Izzatul, Rumah Zakat juga terus berupaya membantu para korban di lokasi gempa Cianjur. Dan sejak hari pertama Rumah Zakat langsung menerjunkan relawan ke lokasi bencana guna membantu proses evakuasi dan penyaluran bantuan logistik. 

Rumah Zakat juga mengirimkan 1 unit food truck ke kampung Cieunder, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur untuk menyuplai kebutuhan makanan kepada masyarakat terdampak gempa di sana," ujarnya.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya korban meninggal dunia paska gempa Magnitudo 5,6 di Cianjur Jawa Barat menjadi 271 orang dan 40 orang masih dalam pencarian. Saat ini terdapat 61.908 orang yang terpaksa harus mengungsi.

Editor: admin

Berita Terkait