GPR Widget

Sejumlah 45 Paskibraka Siap Jalankan Tugas di Upacara HUT RI di Lingkungan Pemdakab Bekasi

Diterbitkan

Rabu, 17 Agustus 2022

Penulis

(Diskominfo Kab. Bekasi/Fauziah Ismi)

|

(Diskominfo Kab. Bekasi/Fauziah Ismi)

130 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BEKASI - Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan mengukuhkan 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Selasa, (16/8/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Muhammad Horison Ramadhan, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Ricky Setiawan, Ketua Pengadilan Negeri, Edy Daulatta Sembiring dan para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemdakab Bekasi.

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan berpesan kepada para anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Bekasi besok pagi, agar bukan hanya menjadi petugas pengibar bendera semata-mata, tetapi lebih jauh lagi, mampu menjadi anak bangsa yang mengemban tanggung jawab moral dan cinta tanah air.

"Kami berpesan, bahwa menjadi Paskibraka itu bukan hanya mengibarkan bendera, setelah itu mereka akan menjadi Purna Paskibraka Indonesia yang mempunyai tanggung jawab moral menjadi putra-putri Indonesia teladan, yang cinta kepada tanah airnya, bakti sampai mati untuk tanah air Indonesia," kata Dani Ramdan.

Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan menyampaikan, Kodim 0509 ikut berperan mengirimkan pelatih untuk melatih pasukan pengibar bendera pada upacara HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Bekasi.

"Ya, kami bekerjasama dengan Batalyon Armed 7/GS Biring Galih Kodam Jaya yang ikut mengirimkan anggotanya menjadi pasukan pendamping pengibar bendera," kata Horison Ramadhan.

Horison menyampaikan, pelatih yang diturunkan dari Kodim 0509 melatih dari mulai fisik, mental hingga gerakan telah diberikan kepada anggota Paskibra tersebut, sehingga dia berharap pendamping dan Paskibraka dapat menjalankan tugas dengan baik saat upacara nanti.

"Kami mengharapkan peserta Paskibraka dan pendamping melaksanakan dengan baik, konsentrasi penuh, apa yang sudah dilatihkan harus diterapkan pada saat pelaksanaan nanti, sehingga berjalan dengan aman dan lancar, sesuai dengan keinginan yang dilaksanakan bersama-sama," jelasnya.

Sementara itu Plt Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menyampaikan 45 anggota yang dilantik merupakan hasil proses seleksi dari siswa-siswi SMA/SMK se-Kabupaten Bekasi yang diberikan pelatihan khusus.
"Seleksi dilakukan dari SMA dan SMK se-Kabupaten Bekasi, kemudian kita ada pelatihan dasar ada namanya Kampung Bahagia yang memusatkan latihan dan memberi materi Paskibraka di Hotel Zuri Express," tuturnya.

Henri berharap anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Bekasi dapat menjalankan tugas dengan baik, sebagai pengibar bendera di upacara hari besar nanti.

Bahkan Henri menyebutkan, tahun ini Kabupaten Bekasi mempunyai kebanggaan karena ada anggota Paskibraka tingkat nasional dan provinsi yang berasal dari Kabupaten Bekasi.

"Kita juga diminta untuk menjadi pengibar bendera di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jadi lengkap tahun ini. Nasional ada 1 orang putra utusan dari Bekasi, kemudian yang Provinsi 2 orang putra dan putri," tutupnya. 

Editor: admin

Berita Terkait