GPR Widget

Sekda Garut Ajak ASN untuk Menyongsong Era Digitalisasi

Diterbitkan

Rabu, 21 September 2022

Penulis

Rilis Humas Pemdakab Garut

|

Rilis Humas Pemdakab Garut

105 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut, untuk menyongsong era digitalisasi khususnya dalam transformasi digital di pemerintahan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekda Garut, ketika memimpin Apel bersama Sekretariat Daerah (Setda) Garut, yang dilaksanakan di Lapangan Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (20/9/2022).

"Saya kira hari ini kita sudah mesti memulai menanggalkan hal yang bersifat konvesional dan kita masuk kepada hal-hal yang bersifat digitalisasi, saya kira ini poin yang ingin saya sampaikan kepada rekan-rekan sekalian, sehingga dalam pelaksanaannya apa yang menjadi tuntutan transparansi, apa yang menjadi tuntutan efisiensi itu insya Allah bisa terwujud melalui proses digitalisasi yang harus kita semua laksanakan," ujarnya.

Ia mengungkapkan saat ini digitalisasi sudah banyak menyentuh lini pemerintahan, salah satunya terkait terkoneksinya absensi dengan tambahan penghasilan pegawai (TPP).

"Dan besok rekan-rekan sekalian, nilai TPP kita akan sangat bergantung kepada indek LPPD (Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah) kita, kemarin Pak Asisten 1 berhadapan dengan Kemendagri kalau LPPD kita rendah, maka nilai TPP kita juga akan seirama dengan rendahnya atau turunnya nilai indeks tadi," ungkapnya.

Selain itu, imbuh Nurdin, pihaknya juga mendorong agar Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJ) di lingkungan Pemdakab Garut, menggunakan e-catalogue, termasuk mendorong katalog lokal ke sistem tersebut.

"Nah kira-kira jika semua itu sudah berjalan maka Insyaallah apa yang menjadi kewajiban kita untuk melaksanakan transparansi, yang konotasinya adalah tidak boleh ada konteks langsung antara kita dengan pihak pemohon, sehingga dimungkinkan transparansi itu dan efisiensi akan terwujud, sehingga kehadiran kita di masyarakat Insya Allah akan mendapat tempat yang baik," katanya. (rdp*)

Editor: Rdp

Berita Terkait