Wabup Garut Apresiasi Kontribusi Yayasan Dharma Husada Insani bagi Kabupaten Garut

Diterbitkan

Rabu, 25 Januari 2023

Penulis

Humaspemkabgarut

|

Humaspemkabgarut

86 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri Seminar Nasional dan Diskusi dengan tema Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Berkualitas dalam rangka milad Yayasan Dharma Husada Insani Garut ke-19, di Auditorium Kampus 1 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Karsa Husada Garut, Kabupaten Garut, Selasa (24/1/2023).

Wabup Garut mengapresiasi Yayasan Dharma Husada Insani atas kiprahnya selama ini untuk Kabupaten Garut.

“Saya dengan Karsa Husada itu sudah sangat panjang, tenaga-tenaga kesehatan itu hampir sebagian besar itu suplainya dari sini, kemudian kiprah pengabdiannya langsung ke masyarakat,” ujarnya.

Atas hal tersebut, ia menilai Yayasan Dharma Husada Insani bisa menjadi contoh bagi siapapun, baik yang berkiprah di bidang pendidikan ataupun di bidang-bidang lainnya.

Ketua Pelaksana milad ke-19 Yayasan Dharma Husada Insani, Kusnadinata, menuturkan seminar ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian agenda dalam rangka hari kelahiran atau Yayasan Dharma Husada Insani Garut ke-19. Seminar yang diselenggarakan secara hybrid ini diikuti kurang lebih 400 peserta baik yang langsung hadir secara tatap muka ataupun melalui virtual.

Peserta seminar terdiri dari dari instansi pemerintahan, swasta, dosen, hingga mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di wilayah Priangan Timur. 

"Adapun tujuan utama kami dalam penyelenggaraan seminar nasional ini adalah untuk mencoba mengajak, membuka cakrawala bersama tentang pentingnya pembangunan SDM berkualitas dalam menyongsong masa depan bangsa," katanya. (rdp*)

Editor: rdp

Berita Terkait