GPR Widget

Wabup Garut sebut Pengetahuan Teknologi dan Karakter sebagai Kunci Sukses

Diterbitkan

Senin, 15 Agustus 2022

Penulis

Rilis Humas Pemdakab Garut

|

Rilis Humas Pemdakab Garut

51 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Wakil Bupati (Wabup) Garut dr. Helmi Budiman menyebutkan, untuk meraih kesuksesan seseorang harus memiliki pengetahuan terkait teknologi dan memiliki karakter sesuai dengan tri satya serta dasadarma Pramuka.

Di hadapan peserta yang merupakan pramuka penggalang dari SD/MI dan SMP/MTs se - Kecamatan Cilawu, Helmi menjelaskan, berkaitan dengan pengetahuan terkait teknologi, pramuka harus bisa menyesuaikan diri dengan tantangan-tantangan yang dihadapi.

"Dan Pramuka adalah insan yang cerdas, yang bisa menghadapi keadaan apapun, tantangan apapun yang kita hadapi," kata Wabup Garut sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Garut, saat membuka secara resmi pelaksanaan Ikut Serta Jambore Nasional (ITA JAMNAS) Jambore Ranting Cilawu yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Dayeuh Manggung, Kabupaten Garut, Jum'at (12/8/2022).

Berkaitan dengan karakter, ia menyebut anggota pramuka harus menghafal hingga mengajarkan tri satya dan dasa darma, agar setiap anggota pramuka memiliki karakter yang disebutkan dalam tri satya dan dasa darma. 

"Kakak merasa optimis masa depan kita ada di tangan kakak-kakak pramuka, termasuk yang ada hadir di sini semua, masa depan adalah milik kakak-kakak semua, karena kakak-kakak  penggalang, adik-adik penggalang adalah dipersiapkan (agar) memiliki karakter yang tadi kita hafal, kita bacakan bersama," ucapnya.

Helmi juga menilai orang yang memiliki dua kunci tadi lah yang akan membawa bangsa dan negara Indonesia ke dalam kemajuan dan kesejahteraan.

"Dan yang memiliki karakter, yang memiliki kecerdasan, yang memiliki ilmu pengetahuan inilah ke depan yang akan memimpin, yang akan membawa bangsa dan negara kita ke dalam kemajuan dan kesejahteraan," ujarnya.

Diketahui, Kegiatan ini dilaksanakan selama kurang lebih 3 hari dari tanggal 12 - 14 Agustus 2022 dan diikuti oleh peserta dari pangkalan SD/MI sebanyak 576 orang, sedangkan dari pangkalan SMP/MTs sebanyak 100 orang. (humaspemkab.Garut/UPI)

Editor: UPI

Berita Terkait