GPR Widget

Wabup Garut : Tingkat pendidikan yang rendah sebabkan kemiskinan

Diterbitkan

Rabu, 29 Juni 2022

Penulis

Rilis Humas Pemdakab Garut

|

Rilis Humas Pemdakab Garut

116 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman menyatakan, salah satu faktor penyebab kemiskinan khususnya di Kabupaten Garut adalah tingkat pendidikan yang rendah.

"Jadi untuk mendongkrak angka kemiskinan itu turun, salah satunya adalah dengan cara pendidikan," ucapnya saat memberikan sambutan pada acara Wisuda dan Peengambilan Sumpah Lulusan SMKS (Sekolah MenengshbKejuruan Swasta) Hikmah Garut Program Keahlian Farmasi dan Keperawatan Tahun 2021/2022, di Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (27/6/2022).

Berkaitan dengan pelantikan hari ini, dr. Helmi Budiman mengaku bangga terhadap 84 orang siswa yang telah dilantik menjadi asisten tenaga kesehatan. Ia memaparkan bahwa ini merupakan kontribusi para siswa, bagi bangsa, negara, dan masyarakat.

"Sehingga pada hari ini saya menyaksikan, saya berbangga karena ada 84 yang berhasil dididik oleh SMK Hikmah menjadi orang-orang yang terampil di bidang kesehatan," katanya.

Wabup menuturkan,  84 orang yang dilantik ini telah memiliki keterampilan serta kemampuan untuk bergabung dengan seluruh masyarakat untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Garut.

Ia berharap, nantinya para siswa yang telah dilantik ini bisa bekerja dengan baik dan ke depannya bisa bekerja di instansi lainnya, karena peluang di bidang kesehatan itu sangat luas, terlebih di Kabupaten Garut terdapat banyak klinik dan rumah sakit swasta.

"Jadi ini perlu kerja keras, oleh karena itu saya bersyukur sekaligus saya berharap setelah ini bisa bekerja dengan baik, bisa lama bekerja di instansi, di swasta karena di pemerintah sekarang kan ada aturan ya, di pemerintah itu hanya yang PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah Dalam Perjanjian Kerja)," tandasnya.

Editor: Admin

Berita Terkait