Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Index Berita

    blog image

    DEKOPINWIL Jabar siap bermitra dengan Pemprov.Jabar.

    Bandung. DEKOPINWIL Jabar sejalan dengan tema gelar aspirasi gerakan koperasi jabar tahun 2011 yaitu "kebangkitan koperasi bagi terwujudnya kehidupan masyarakat Jabar yang mandiri, dinamis dan sejahtera", bertekad menjadi mitra Pemprov. Jabar untuk memajukan koperasi.
     

    read more
    blog image

    Kawasan Gasibu Dirancang Jadi Kawasan Rekreasi

     

    Bandung-Pemprov. Jabar, berencana menjadikan Kawasan Gazibu menjadi kawasan Rekreasi, untuk kepentingan hal tersebut dalam awal tahun ini, Kawasan tersebut akan ditata, ungkap Wagub Jabar, H. Dede Yusuf dalam keterangannya kepada wartawan di Lapangan Gazibu (21/1).

    read more
    blog image

    Wagub Jabar Ajak Masyarakat Tanam Pohon

     

    BANDUNG-Pemerintah dalam rangka memperbaiki kondisi lingkungan terutama hutan, telah membuat program riil yang diantaranya program penanaman pohon. Pemprov. Jabar, atas aksi strategis tersebut merespon secara positif. Respon tersebut, dibuktikannya dengan aksi penanaman pohon  di berbagai tempat secara bertahap.

    read more
    blog image

    Jawa Barat Terus Dongkrak Produksi Pangan

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendorong semua pihak untuk bersama menjaga ketahanan pangan di Jawa Barat. Potensi alam yang melimpah, baik dari sisi kesuburan tanah maupun anekaragam tanaman pangan harus menjadikan Jawa Barat menjadi lumbung pangan Nasional. Meski saat ini hampir di seluruh belahan dunia mengalami kondisi iklim yang ekstrem tidak menyurutkan langkah kita dalam menyediakan pangan. Bahkan optimis, tetap mampu mendongkrak di angka 4 persen peningkatan produk pangan khususnya beras di tahun 2011 ini. Selain itu harus ada upaya diversifikasi pangan sebagai ikhtiar menekan ketergantungan akan beras.

    read more
    blog image

    Gubernur Beri Nama NettyHer Untuk Anggrek Hasil Silangan

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam kunjungannya ke Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman (BPBHAT) Pasir Banteng Jatinangor, Sumedang, Kamis (20/1) melihat langsung upaya rekayasa berbagai jenis tanaman, baik tanaman buah, tanaman hias maupun tanaman keras lainnya. Menurutnya, upaya yang sudah dihasilkan Balai, baiknya disebarluaskan kepada masyarakat umum guna mendorong budaya menanam. Khususnya mendorong kembali gerakan menanam di pekarangan, seperti warung hidup ataupun apotik hidup.

    read more
    Display: Kategori: Bulan: Tahun: