Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Lepas Peserta Road Show Pekan Gebyar Jabar Tengah 2013

    Bandung. Untuk menggalakkan kembali partisipasi masyarakat dalamprogram kependudukan dan KB pemerintah menggelar road show programkependudukan dan KB. Program tersebut dikemas dalam kegiatan roadshow dengan sasaranwialayah Jabar bagian tengah. Peserta roadshow secara resmi dilepas Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar di Halaman Gedung Sate, Senin sore (23/9).

    Terkait dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut,K etua panitia Pekan Gebyar Jabar Tengah Rudy Budiman menjelaskan, acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Dunia yang akan jatuh pada 26 September 2013. Road show juga merupakan agenda rutin BKKBN Jawa Barat.

    Penyelenggaraan kegiatan serupa juga dilaksanakan di tahun 2012. Di tahun lalu,  road show mobil unit penerangan (Mupen) KB melintasi jalur Pantai Utara Jawa (Pantura). Sementara sebelumnya, road show  serupa menyisir pantai selatan Jawa Barat. Untuk penyelenggaraan kali ini road show akan melintasi delapan kabupaten di Jawa Barat. pada 23 September 2013, iring-iringan rombongan akan bertolak menuju Kabupaten Kuningan.
    Selama tujuh hari akan road show melintasi Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Cianjur, dan berakhir di Kabupaten  Bogor. Dalam kurun waktu tersebut, ditargetkan dapat menambah 10 ribu peserta baru KB implant.

    Alat kontrasepsi jangka panjang tersebut, akan dibagikan secara gratis ke desa-desa sasaran. Khusus penancapan implant dikemas dalam branding “Tancap 10 Ribu Implant.” Tancap merupakan akronim dari “Tandang Pelayanan dan Capaian Program”.

    Akselerasi pembangunan KKB, sambung Rudy  terfokus pada pelayananan 10 ribu akseptor KB – MKJP Implant secara serentak di delapan kabupaten di Jawa Barat.

    Di luar tim mobile yang melakukan road show ke delapan kabupaten, Pekan Gebyar Jabar Tengah memiliki tim statis yang menetap selama sepekan di desa sasaran. Tim ini bertugas untuk melaksanakan kegiatan dengan lima output tertentu, yaitu  tersedianya data dan peta keluarga, rersedianya monografi desa, tersosialisasikannya program ketahanan dan kesejahteraan keluarga. “KIE dan  rebranding logo dan isi pesan KKB, dan tercapainya target 10 ribu implant.

    Kegiatan rebranding dimulai secara simbolik berupa penggantian stiker 30 mobil unit penerangan (Mupen) KKB sebelum keberangkatan di Gedung Sate.Mupen yang selama ini berada di kabupaten dan kota di Jawa Barat berkumpul untuk sama-sama melepas pesan “Dua Anak Lebih Baik” menjadi “Dua Anak Cukup” sebagaimana  tagline baru program KKB.

    Berita Foto Terkait

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_95.png banner_97.png banner_86.png banner_89.png banner_90.png banner_87.png banner_91.png banner_93.png banner_85.png banner_96.png banner_99.png