Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Gunung Guntur Kembali Terbakar

    Gunung Guntur Kembali Terbakar

    GARUT-Gunung Guntur Kembali Terbakar, kali ini terjadi Minggu (23/9) sekitar pukul 10.00 pagi di Blok Tapal Kuda  dan Tegal  Jambu. Menurut informasi yang dihimpun, asal kejadian tidak diketahui, diduga faktor alam kemarau berkepanjangan. Kebakaran tersebut,mengakibatkan tidak kurang dari 50 Hektar ludes terbakar. BPBD selain melakukan koordinasi serta melakukan pemantauan, dibantu bersama BKSDA, Perum Perhutani dan Masyarakat berupaya memadamkan api, namun karena fackor medan yang terjal dan ilalalang yang kering dan mudah terbakar  petugas dan masyarakat kesulitan untuk memadamkan api. Hingga informasi ditrunkan, api telah menjalar  di atas Gunung Guntur.

    Read more
    Hari Anak Nasional Tk. Provinisi Jawa Barat

    Hari Anak Nasional Tk. Provinisi Jawa Barat

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Ibu Hj. Netty Heryawan hadir bersama 2500 anak siswa SD dan SMP se-Jawa Barat di Gedung Sabuga, Senin (24/9) dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan berbagai penghargaan kepada perseorangan dan anak-anak siswa Tingkat SD/SLTP dan SLTA atas prestasinya dibidang pendidikan. Gubernur dengan didampingi Ibu Netty sempat melakukan dialog dengan para siswa.  

    Read more
    Gubernur Ikuti gerak Jalan Santai

    Gubernur Ikuti gerak Jalan Santai

    BANDUNG-Gubernur Jabar dan Ibu Hj. Netty Prasetyani ikuti gerak jalan santai menempuh jarak 4,5 Km menyusuri route jalan-jalan disekitar kawasan Gedung Sate Bandung. Turut serta menyertai gubernur, yaitu para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat  berikut para PNSnya. Gerak jalan yang diikuti secara keseluruhan oleh sekitar 8000 peserta itu dikoordinir oleh Harian Umum Pikiran Rakyat yang salah satu maksudnya adalah untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Jawa Barat yang ke-67.

    Read more
    Jabar Tuan Rumah PON XIX

    Jabar Tuan Rumah PON XIX

    RIAU-Jawa Barat ditetapkan sebagai penyelenggara PON XIX pada Tahun 2016 mendatang. Kepastian Jabar sebagai penyelenggara diketahui pada waktu penutupan PON RIAU dan ketika itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menerima bendera  PON untuk dikibarkan pada tahun mendatang. Pada PON ke XIVIII Tahun 2012 di RIAU, Jabar berada pada peringkat ke-2 dengan mengumpulkan medali, 99 Emas, 79 Perak dan 101 Perunggu.

    Read more
    Bencana Kekeringan di Kab. Indramayu

    Bencana Kekeringan di Kab. Indramayu

    INDRAMAYU-Berdasarkan pantauan Tim jabarprov.go.id mengenai kekeringan di Kabupaten Indramayu, hingga Periode Laporan 1-15 September 2012, Luas Lahan persawahan yang terkena  kekeringan telah mencapai 19.352 Ha tersebar di 31 Kecamatan. Hampir semua saluran irigasi belum mendapatkan air yang cukup untuk tanam padi. Selama ini untuk kab. Indramayu air diperoleh dari Daerah Irigasi (DI) Rentang di Kab. majalengka, Niwo, dan Sangkep. karena musim penghujan yang belum juga tiba, maka saluran air/irigasi/bendungan belum ada air. Selain itu, terjadi sadimentasi saluran air dikarenakan penumpukan lumpur dan tanah. Pemerintah Kab. Indramayu melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan telah berupaya memberikan penyuluhan kepada para petani bersama-sama para Gapoktan di Tingkat Kecamatan.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_96.png banner_97.png banner_86.png banner_95.png banner_91.png banner_85.png banner_89.png banner_99.png banner_90.png banner_87.png banner_93.png