Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Ridwan Kamil Lantik Setiawan Wangsaatmaja sebagai Sekda Jabar Definitif

    Ridwan Kamil Lantik Setiawan Wangsaatmaja sebagai Sekda Jabar Definitif

    Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil resmi melantik Setiawan Wangsaatmaja sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar definitif di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (14/2/20). Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 31/TPA Tanggal 30 Januari 2020 Tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar. Surat keputusan tersebut diterima Pemda Provinsi Jabar pada 11 Februari 2020.

    Read more
    Berganti Nama Menjadi COVID-19, Virus Corona Dinyatakan Tidak Ada di Jawa Barat

    Berganti Nama Menjadi COVID-19, Virus Corona Dinyatakan Tidak Ada di Jawa Barat

    BANDUNG- Virus corona mempunyai nama baru yaitu COVID-19. Nama tersebut diumumkan oleh kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus kepada wartawan di Jenewa, bahwa "co" adalah singkatan dari "corona", "vi" untuk "virus" dan "d" untuk "disease/penyakit", sementara "19" adalah untuk tahun penemuannya. Demikian terungkap pada rapat pembahasan mengenai Virus Corona antara Pemdaprov Jabar dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin, Rabu (2/12/2020). Selain itu, dinyatakan pula bahwa di Jawa Barat sudah tidak ada Virus Corona.

    Read more
    Wagub Jabar Tinjau Lokasi Banjir dan Macet di Area PT. Kahatex

    Wagub Jabar Tinjau Lokasi Banjir dan Macet di Area PT. Kahatex

    Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meninjau lokasi banjir di area PT. Kahatex, Jl. Raya Rancaekek-Cicalengka, Kabupaten Sumedang, Rabu (12/2/20). Menurut Uu, pengendalian banjir dan macet di lokasi tersebut sudah berlangsung. Mulai dari normalisasi sampai pengerukan. Kendati begitu, proses normalisasi masih terhambat karena ada lokasi yang menjadi kewenangan pemerintah pusat. Selain itu, Uu mengatakan bahwa jembatan yang menghalangi laju air kali akan dibongkar. Dia menambahkan, sejumlah upaya untuk mengendalikan banjir di lokasi tersebut diperkirakan selesai pada akhir 2020.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_95.png banner_93.png banner_99.png banner_90.png banner_91.png banner_97.png banner_96.png banner_87.png banner_89.png banner_86.png banner_85.png