Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Ramadhan Fashion Expo

    Ramadhan Fashion Expo

    BANDUNG-Rabu (1/8) Ramadhan Fashion Expo di Graha Manggala Siliwangi, Jl. Aceh Bandung menampilkan berbagai produk pakaian hijab atau busana muslim. Mulai dari kerudung, busananya sampai pernak pernik assesories. Produk busananya diperuntukan kalangan anak kecil, remaja, dewasa hingga ibu-ibu lanjut usia. Semua produk pakaian hijab itu diproduksi oleh para perancang Jawa Barat yang sudah berpengalaman berkreasi untuk mode pakaian muslim.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan secara khusus hadir dan membuka secara resmi perhelatan Ramadhan Fashion Expo tersebut.

    Dalam sambutannya, Ahmad Heryawan mendukung penuh kegiatan expo produk hijab ini. Selain karena tuntutan kewajiban menutup aurat bagi kaum perempuan muslim, juga sebagai upaya industri pakaian muslim dimana Indonesia dikenal sebagai negara bermayoritas muslim yang penggunaan pakaian muslimnya paling tertib dibandingkan negara-negara lain. Kedepan Pemprov. Jabar akan memperhatikan dan mendukung kegiatan seperti ini, demikia Heryawan.

    Read more
    Kang Aher Serahkan Piala Bergilir Rally Ramadhan

    Kang Aher Serahkan Piala Bergilir Rally Ramadhan

    BANDUNG-Minggu (29/7) dini hari menjelang sahur, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama ratusan anak muda yang tergabung dalam Asosiasi Time Rally Indonesia (ATRI) menghadiri penyerahan Piala Bergilir Gubernur Jawa Barat, di Kafe Alas Daun, Jalan Diponegoro Kota Bandung. Sebelumnya, pada hari Sabtu (28/7), Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan melepas Peserta Rally di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung. Netty mengangkat bendera start sebagai tanda dimulainya Rally, disaksikan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Otji S Wiharjadi dan Kepala Satpol PP Jawa Barat Haryadi Wargadibrata.

    Read more
    Ramadhan Festifal Di Senbik

    Ramadhan Festifal Di Senbik

    BANDUNG-Wagub Jabar Dede Yusuf, Sabtu (28/7) sore, membuka secara resmi Ramadhan Festifal (Ramfest) Tahun 2012 bertempat di Gedung Senbik, Jl. Sukarno Hatta Bandung. Ramfest yang akan berlangsung hingga 12 Agustus itu, menyajikan berbagai dagangan produk yang antara lain dikhususkan menghadapi kebutuhan masyarakat di Bulan Ramadhan. Digelar pula penjualan sembako murah untuk 15 ribu orang

    Read more
    Cupumanik, Perajin Wayang Golek

    Cupumanik, Perajin Wayang Golek

    BANDUNG-Wayang golek merupakan salah satu kesenian tradisional khas Jawa Barat. Berbeda dengan wayang kulit, wayang golek berbentuk boneka yang terbuat dari pahatan kayu. Adalah Cupumanik, usaha yang bergerak dibidang pembuatan Wayang Golek khusus untuk souvenir terletak di Jl.H.Akbar Kebon Kawung Kota Bandung. Memproduksi wayang golek berbagai ukuran, mulai yang ukuran 2 cm sampai 5 meter. Kini pesanannya sudah merambang ke seluruh Nusantara. Pemilik Cupumanik Wayang Golek, Shanti Sondari menuturkan kepada rep. jabarprov.go.id, bahwa usaha ini merupakan usaha lanjutan yang sebelumnya dirintis oleh ayahnya pada tahun 70-an.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_86.png banner_96.png banner_90.png banner_99.png banner_87.png banner_85.png banner_93.png banner_91.png banner_95.png banner_97.png banner_89.png