Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Cagub dan Wacagub Jabar Laporkan harta kekayaan

    Cagub dan Wacagub Jabar Laporkan harta kekayaan

    Lima Cagub/Wacagub yang akan bertarung dalam Pemilukada Gubernur Jabar, masing-masing ; Dikdik Mulyana-Toyib, Irianto Mahfudz Sidik Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim, Dede Yusuf Macan Effendi-Lex Laksamana, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki memaparkan laporan harta kekayaan. Penyampaian laporan tersebut bertempat di Aula Barat Gedung Sate (5/1).

    Read more
    Peluncuran Program Raskin Tahun 2013

    Peluncuran Program Raskin Tahun 2013

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Senin (4/2) meluncurkan Program Raskin Untuk tahun 2013, bertempat di Halaman Gd. Sate Bandung. Peluncuran ditandai pengguntingan pita dan memukulkan kendi ke badan truck yang membawa beras miskin. Gubernur menyempatkan mengendarai salah satu mobil truck yang mengangkut Raskin sampai gerbang belakang Gedung sate.

    Pada kesempatan itu pula Gubernur sampaikan bantuan beras kepada kaum dhuafa sebagai bentuk kepeduliannya kepada kaum miskin. Juga disampaikan penghargaan kepada daerah-daerah yang berprestasi dalam pengelolaan program raskin berupa "Raskin A Ward". Kepada para pengelola Raskin terbaik diberikan hadiah berupa satu unit komputer.
     

    Read more
    Pasir Besi Cipatujah Tasikmalaya

    Pasir Besi Cipatujah Tasikmalaya

    TASIKMALAYA-Cipatujah-Sejak tahun 2009 daerah Kabupaten Tasikmalaya  sekitar pesisir Pantai Cipatujah ditemukan pasir yang mengandung biji besih. Sejak itu banyak kelompok  yang mencoba peruntungan dengan menggali pasir disekitar pantai Cipatujah. Namun berdasarkan data dari Dinas Pertambangan dan Energi Kab. Tasikmalaya hanya dua perusahaan yang secara resmi mengantongi ijin dari Pemerintah Daerah. Salahsatu perusahaan yang resmi melakukan penggalian pasir, yaitu, PT Multi Makmur Margos yang menguasai 30 Ha lahan pasir galian di Blok Cipangremisan, Desa Ciandum Kec. Cipatujah Kab. Tasikmalaya, dengan luas areal pertambangan 30 Ha. Perusahaan tersebut telah beroperasi sejak tahun 2009. Menurut salah seorang pengelola perusahaan, produksi hariannya mencapai  200 truck pasir kotor dan setelah melalui proses penyaringan menghasilkan 100 ton pasir besi. Satu ton pasir besi berharga Rp 240 ribu. Menurutnya, pasir besi tersebut dijual ke penampung di Cilacap Jawa Tengah.

    Read more
    Pasar Cilaki Kota Bandung

    Pasar Cilaki Kota Bandung

    BANDUNG-Pasar Cilaki yang terletak di terusan Jl. Cisangkuy terkenal karena menjadi tempat untuk menjajakan barang-barang bekas. Mulai dari barang bekas elektronik, komputer, HP, ondedil motor, barang bekas perabotan dapur dan rumah tangga sampai batu ali dan batangnya. Pada setiap hari Jum'at, Sabtu dan kadangkala Hari Minggu pasar ini digelar dan ramai dikunjungi para pembeli. Harganya jangan dikata, sungguh sangat murah sesuai dengan kondisi barang. Para pembelipun mengerti, bahwa itu barang bekas, jadi tidak ada komplein manakala sudah dibeli. Selain menjajakan barang bekas, juga terdapat tukang cukur "under de bloom", dibawah pohon rindang. Area sekitar, Jl. Cisangkuy, Citarum, Cikapayang dan Cihapit memang area hijau yang udaranya sejuk lagi bersih. Di sekitar jalan ini banyak bermunculan rumah makan, dinataranya RM Nenek. Khusus untuk sabtu dan Minggu sekitar jalan tersebut ramai dikunjungi warga Bandung dan Jakarta untuk sekedara makan-makan. Hanya saja kedepan area jalan tersebut perlu ditata dan mungkin kedepannya bisa dijadikan kawasan wisata hutan kota.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_93.png banner_86.png banner_89.png banner_91.png banner_97.png banner_85.png banner_96.png banner_87.png banner_95.png banner_90.png banner_99.png