Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Banjir Baleendah Kab. Bandung

    Banjir Baleendah Kab. Bandung

    BALEENDAH-Hujan yang turun berturut-turut selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (27/3) menjadikan daerah Kecamatan Baleendah, dan Dayeuh Kolot alami banjir kembali. Meluapnya Sungai Citarum menjadikan kawasan seperti, Kampung Cijagra, Kampung Cieunteung dan Andir tergenang air. Ketinggian air bervariasi dari mulai setinggu lutut orang dewasa hingga setinggi atap rumah. Tim jabarprov.go.id, Kamis (28/3) memantau langsung situasi banjir di Kawasan Dayeuh Kolot. Belum ada penampungan resmi yang didirikan oleh Pemerintah. Yang ada hanya penampungan sementara sekedarnya dan itu kondisinya darurat. 

    Read more
    Bandung Terus Diguyur Hujan

    Bandung Terus Diguyur Hujan

    BANDUNG-Hujan lebat yang berlangsung semalaman, Selasa (26/3) hingga waktu shubuh Rabu (27/3) menimbulkan beberapa kawasan di Kota Bandung alami banjir, seperti halnya di daerah Ciwastra dan Cijaura Bandung Selatan. Terjadi genangan air dengan ketinggian antar sebatas mata kaki hingga lutut orang dewasa. Genangan tersebut, umumnya diakibatkan drainase atau selokan yang tidak memadai. Sampah yang menutupi selokan dan selokan yang sengaja ditutup untuk masuk kehalaman rumah. Selain itu, sudah semakin langkanya daerah resapan. Kawasan yang dulunya persawahan berubah menjadi kawasan perumahan. Pembangunan perumahan umumnya tidak memperhatikan amdal terutama bagi lingkungan sekitarnya.

    Read more
    Longsor Cililin Kab. Bandung Barat

    Longsor Cililin Kab. Bandung Barat

    CILILIN-Longsor yang terjadi Senin (25/3) pagi di Kampung Nagrog Desa Mukapayung Kec. Cililin Kab. Bandung Barat menelan korban meninggal dan luka-luka. Berdasarkan informasi di posko Kampung Nagrog, tercatat meninggal yang ditemukan hingga Hari Selasa (26/3) sebanyak 9 orang dan nama-namanya telah teridentifikasi. Selain itu ditemukan pula beberapa organ tubuh korban seperti kepala dan paha.
    Berdasarkan data yang tercatat, diperkirakan jumlah orang hilang seluruhnya 17 orang dan empat orang luka-luka dirawat di RSUD Cililin.

    Read more
    Saba Desa Bupati Karawang

    Saba Desa Bupati Karawang

    KARAWANG-Monitoring Evaluasi dan Implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang untuk keenam kalinya.  Saat ini giliran desa desa yang ada di Kecamatan Tegalwaru yang di datangi oleh Bupati dan Jajaran Kepala OPD. Kecamatan Tegalwaru  terletak dibagian ujung selatan Kab Karawang yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Pangkalan.

    Read more
    Earth Hour di Gedung Sate

    Earth Hour di Gedung Sate

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan hadir di momen acara Peringatan Earth Hour yang berlangsung di Halaman Gedung Sate Bandung, pada Sabtu (23/3) malam dan mengomandokan untuk memadamkan listrik selama 60 menit lebih sebagai tanda hemat energi dalam rangka menyelamatkan bumi. Dengan memukul alat kesenian Sunda "Calung" bersama Plh Sekda Jabar, Perri Soeparman, Kepala Bappeda, Denny Juanda dan Kepala BPLHD, Setiawan sebagai tanda dimulainya Peringatan Earth Hour, maka seluruh bangunan yang ada di sekitar Gedung Sate lampunya dipadamkan untuk kurang lebih 60 menit. Kegiatan pemadaman ini untuk menghemat pemakaian energi listrik, khususnya di malam itu.

    Gubernur Jabar dalam sambutan menjelaskan harapannya untuk semua pihak melakukan penyelamatan bumi dengan upaya-upaya hemat energi. "Salah satu upaya penghematan energi adalah dengan cara melakukan pemadaman listrik disekitar kita, selama 60 menit", ajaknya.
     

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_95.png banner_86.png banner_87.png banner_93.png banner_85.png banner_97.png banner_89.png banner_91.png banner_90.png banner_96.png banner_99.png