Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Demo Anti Kenaikan BBM, Masih Lanjut

    Demo Anti Kenaikan BBM, Masih Lanjut

    Demo Anti Kenaikan Harga BBM masih berlanjut di area demo Jl. Dipenogoro depan Gedung Sate Bandung, pagi hingga siang ini, Rabu (29/03) ada empat  kelompok pendemo, yaitu, Hizbut Tahrir DPD Jawa Barat, SPN Jawa Barat, FPI (hanya sekitar 10 orang), dan satu group mahasiswa.

    Kelompok demo yang dibilang cukup banyak, ialah dari Hizbut Tahrir yang mengerahkan sekitar 2000-an anggota. Yel-yel yang dikumandangkan, masi h itu-itu juga, yaitu anti kenaikan BBM dan tegakkan Khilafah (Negara berdasarkan syareat Islam : red). Kelompok kedua dari SPN Jabar, masih duduk-duduk dan baru mengumpulkan para anggotanya. Temanya masih sama, yaitu anti kenaikan harga BBM.

    Lain halnya dengan kelompok mahasiswa yang hanya berjumlah enam orang, dengan menggunakan Megaphone, menyatakan penolakan kenaikan BBM, tapi juga mengajak kepada masyarakat untuk memulai mengembangkan energi alternatif selain BBM. “Masyarakat sudah waktunya menghemat penggunaan BBM yang diperoleh dari perut bumi” yang sangat terbatas itu, teriaknya. Oleh karena itu, mereka juga meminta Pemerintah mengembangkan energi lainnya.

    Read more
     Gubernur Serahkan Keputusan Kenaikan Pangkat

    Gubernur Serahkan Keputusan Kenaikan Pangkat

    Rabu, (29/03) Gubernur Ahmad Heryawan menyerahkan petikan Keputusan kenaikan pangkat kepada para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, bertempat di Halaman Gedung Sate Bandung. Penyerahan petikan Keputusan Kenaikan Pangkat itu, dirangkaikan dengan pembinaan apel pagi dan dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD Prov. Jabar.

    Read more
    Gubernur dengan Orang Sunda di Prov. Sumut

    Gubernur dengan Orang Sunda di Prov. Sumut

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan rasa senangnya saat bersilaturrahim dengan warga sunda yang berdomisili di Sumatera Utara. Hal itu diungkapkannya saat bertemu Paguyuban Wargi Sunda (PWS) se Sumatera Utara di Restoran Bumbu Desa, Kota Medan, Selasa (27/3) malam. Hadir dalam kesempatan itu perwakilan pengurus kota dan kabupaten PWS se Sumatera Utara. Turut mendampingi Gubernur, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Nur Supriyanto, Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Barat Diah Nurwitasari, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Jabar Ahmad Syaikhu dan Anwar Yasin anggota F-PKS DPRD Jabar

    Read more
    Demo Anti BBM di Bandung, Aman

    Demo Anti BBM di Bandung, Aman

    Demo Anti Kenaikan BBM di bandung, Selasa (27/03) di depan Gedung Sate Bandung berlangsung tertib, aman dan kondusif. Pendemo yang tergabung dalam serikat pekerja itu, datang dari KBB, Cimahi dan Kota Bandung. Diperkirakan semuanya berjumlah sekira 2500 orang.

    Dalam tuntutannya, pendemo minta pihak Pemerintah Provinsi dan DPRD untuk membuat pernyataan penolakan kenaikan BBM.

    Untuk menampung aspirasi pendemo dan agar tidak terjadi hal-hal ekses demo, pihak DPRD Jabar mendatangi dan berpidato ke hadapan pendemo. Utusand ari Feraksi PDIP, Rudy Harsa Tanaya menegaskan dukungannya untuk menolak kenaikan BBM, begitupun UU Rukmana dari Fraksi Golkar menyatakan  hal yang sama. 

    Berbeda dengan lainnya, Fraksi Demokrat, Awing Asmawi, dengan tegas mendukung kenaikan harga BBM, dan langsung mendapat cemoohan dari massa dan memintanya turun.

    Read more
    Gubernur dan Panen Raya di Kab. Bandung

    Gubernur dan Panen Raya di Kab. Bandung

     

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Minggu (25/03) di Kampung Cibisoro Desa Bojong Sari Kecamatan Bojongsoang Kab. Bandung melakukan panen raya dan melakukan dialog dengan masyarakat petani. Pada acara tersebut, Gubernur didampingi Bupati Kab. Bandung,  Dadang M.Naser.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_87.png banner_89.png banner_99.png banner_90.png banner_93.png banner_85.png banner_91.png banner_86.png banner_95.png banner_96.png banner_97.png