Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Gelar Pasukan Antisipasi Demo Kenaikan BBM

    Gelar Pasukan Antisipasi Demo Kenaikan BBM

    Untuk mengantisipasi kemungkinan demontrasi sebagai akibat akan dinaikannya harga BBM per 1 April mendatang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi adakan gelar pasukan, Senin (26/3) bertempat di Lapangan Gasibu Bandung. Gubernur bertindak sebagai inspektur upacara.  Gelar pasukan diikuti dari Pasukan TNI AD, unsur Kepolisian antara lain pasukan anti huru-hara, pasukan Brimob, K9 (pasukan dengan mengunakan anjing), unsur Satpol PP dan unsur Dishub Prov. Jabar.  Gubernur dalam statementnya ketika diwawancara menegaskan, bahwa melakukan demo itu hingga saat ini masih diperbolehkan dengan catatan harus melaporkan terlebih dahulu kepada pihak kepolisian dan kemudian tidak melakukan pengrusakan. Gubernur menghimbau kepada yang akan berdemo, agar melakukannya secara tertib, demikian ajakan Gubernur.

    Read more
    Kunjungan Kerja Presiden RI dan Sekjen PBB

    Kunjungan Kerja Presiden RI dan Sekjen PBB

    Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan menerima kunjungan kerja Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen PBB, Ban Ki Moon dalam rangka "Major speech united nation peacekeeping challenges and opportunities for Indonesia the region and beyond" oleh Sekjen PBB di Auditorium pusat misi pemeliharaan perdamaian TNI kawasan pusat perdamaian dan keamanan Indonesia Bukit Merah Putih Desa Tangkil Citeureup Kabupaten Bogor, Selasa (20/3).

    Read more
    Candi Bojong Menje Direkonstruksi

    Candi Bojong Menje Direkonstruksi

     

    KAB. BANDUNG – Situs Candi Bojong Menje di Kampung Bojong Menje Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung sejak hari Senin awal pekan ini mulai di-Rekonstruksi kembali. Menurut Ketua Tim Teknis Lapangan Rekonstruksi Candi Bojong Menje, Drs. Zakaria Kasimin dari Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Serang, yang ditemui di lokasi, Rabu (21/3), rekonstruksi Candi Bojong Menje dilakukan setelah 9 tahun terhenti.

    Read more
    Anak TK Datangi Jasa Pencucian Pakain

    Anak TK Datangi Jasa Pencucian Pakain

     

    BANDUNG- Sebannyak 60 siswa Taman Kanak-Kanak (TK) di Bandung, melakukan kunjungan ke salah satu jasa pencucian pakaian Wet Klin Cleaning Shop yang berada di Jalan Belitung No.3 Bandung, Rabu (21/03).

    Direktur Wet Klin Bandung, Ari Nugraha mengatakan, kedatangan mereka merupakan bagian dari pembelajaran yang ada dalam kurikulum di tingkat TK tentang kebersihan.

    “Kita memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang kebersihan dan kerapihan tentang pakaian yang selama ini mereka gunakan,” ujar Ari, kepada Jabarprov.go.id.

    Read more
    Pengrajin Lentera Gentur

    Pengrajin Lentera Gentur

    Kab. Cianjur, bukan saja terkenal karena beras, manisan dan ayam pelungnya  tapi juga terkenal dengan lampu hiasnya. Sebutlah “Lampu Hias Gentur” atau Lentera Gentur” yang diproduksi perajin Kab. Cianjur khususnya didaerah Kecamatan Warungkondang. Lentera Gentur ini sudah diekspor hingga ke negara-negara seperti, Jepang, Yunani, Itali, dan negara ASEAN. Terdapat 21 kelompok perajin dan jumlah perajin seluruhnya mencapai sekitar 80 orang. Hingga kini, Selasa (20/3) telah diproduksi sekitar 200 jenis lentera dengan berbagai ukuran. Harga sebuah lentera gentur, mulai dari Rp 200 ribuan hingga jutaan rupiah.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_87.png banner_90.png banner_99.png banner_86.png banner_89.png banner_95.png banner_96.png banner_97.png banner_85.png banner_93.png banner_91.png