Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Anugerah Parahita Ekapraya 2012

    Anugerah Parahita Ekapraya 2012

    BANDUNG-Jawa Barat berhasil meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya yang diserahkan oleh Presiden RI kepada Gubernur Jawa Barat pada acara peringatan Hari Ibu ke-84 di Gedung Smesco Jakarta, Selasa 18 Desember 2012

    Read more
    Rangkaian Kegiatan Gubernur pada Senin (17/12)

    Rangkaian Kegiatan Gubernur pada Senin (17/12)

    BANDUNG-Kegiatan Gubernur Ahmad Heryawan, Senin (17/12) di seputar Gedung Sate, meliputi : Peringatan Hari Anti Korupsi Dunia, Penyerahan Hibah Kendaraan Bermotor dan Menyerahkan DIPA Tahun 2013 kepada Satker Vertikal, Pemkab/Ko dan OPD Prov. Jabar. Kegiatan terakhir, yaitu meresmikan proyek-proyek CSR PKBL Jawa Barat tahun 2012 yang berjumlah 31 perusahaan. Dalam sambutannya, Gubernur menyerukan agar kedepan program CSR-PKBL bisa terus diperluas dan dikembangkan. Gubernur nyatakan apresiasi dan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah melakukan sinergi dengan pemerintah daerah dalam melakukan program CSR.

    Read more
    Wagub Jabar Resmikian Ruang Membatik

    Wagub Jabar Resmikian Ruang Membatik

    CIREBON-Dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kabupaten Cirebon, Wagub Jabar Dede Yusuf didampingi Ibu Sendy Yusuf meresmikan tempat pusat kreatif batik bagi anak-anak sekolah dasar, Kamis (13/12) bertempat di SD Trusmi Kulon Kec. Plered Kab. Bandung. Sebelum acara dimulai, Wagub dan Ibu Sendy Yusuf memberikan beberapa pohon pelindung sebagai simbolis kepada perwakilan warga Trusmi dan satu perangkat peralatan membantik. Kemudian dilanjutkan penanaman pohon bertempat di halaman sekolah. Usai acara resmi, Wagub dan Sendy Yusuf mengunjungi raung pusat belajar membatik dan melakukan dialog dengan anak-anak pelajar sekolah dasar. Menurut salah satu pengajar SD Trusmi Kulon, bahwa ruang pusat belajar membatik ini akan menjadi salah satu mata pelajaran sebagai muatan lokal dan berharap budaya membatik bisa dipertahankan melalui proses regenerasi kepada anak sekolah.

    Read more
    Kunjungan Wagub Ke Perajin Sandal

    Kunjungan Wagub Ke Perajin Sandal

    CIREBON-Dalam kunkernya di Kab. Cirebon, Kamis (13/12), Wagub Jabar Dede Yusuf menyempatkan mengujungi para perajin sandal yang terletak di Desa Kebarepan Kecamatan Plumbon Kab. Cirebon. Sebelum kunjungan kepada perajin sandal, Wagub Jabar diminta untuk melakukan dialog dengan para tokoh masyarakat dan perwakilan perajin sandal. Dalam dialognya dengan Wagub, perwakilan perajin mengeluhkan soal susahnya memperoleh modal dari perbankan. Selain itu, mereka merasakan kurangnya pembinaan khususnya dalam aspek teknis produksi dan marketing. Atas persoalan tersebut, menurut salah satu tokoh Desa Kebarepan, jumlah perajin sandal merosot tajam. Semula dari jumlah penduduk sekitar 2.600-an orang, sekitar 90 % penduduknya adalah perajin sandal. Namun sekarang, dari jumlah penduduk 4.000-an orang jumlah perajin hanya, 4 orang perajin besar dan 20 perajin kecil. Salah satu persoalannya adalah dari segi permodalan dan marketing, selain dibukanya kran import dari Negeri China. Para perajin dan tokoh masyarakat sepakat, perlu adanya perhatian dari pemerintah, termasuk provinsi. "Jadi para pejabat itu, harus sering terjun ke masyarakat", demikian harapan perajin sandal.

    Read more
    Gubernur dan Penyandang Disabilitas

    Gubernur dan Penyandang Disabilitas

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Rabu (12/12) dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2012 menyerahkan penghargaan kepada para tokoh yang berjasa dalam memperhatikan dan penanganan penderita disabilitas Jawa Barat, salah satunya adalah Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivavanda. Kemudian disampaikan pula  beberapa bantuan berupa uang dan barang peralatan kesehatan terhadap para penyandang cacat. Dalam sambutannya, Gubernur menjelaskan, disabilitas adalah anugerah sebagaimana kehidupan normal yang diberikan kepada kita. Memang ketika manusia hadir dimuka bumi tidak ada pilihan. Manusia lahir dari perut ibunya apa adanya sesuai kehendak Allah swt. Kita hadir dimuka bumi ini untuk saling menghormati satu sama lain. Persoalan seseorang taqwa dekat dengan Allah Swt, bukan persoalan normal atau tidak norman, tetapi siapa yang akan disayangi Allah adalah mereka yang paling bertaqwa.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_89.png banner_95.png banner_97.png banner_85.png banner_96.png banner_93.png banner_86.png banner_99.png banner_87.png banner_91.png banner_90.png