Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Gubernur resmikan dimulainya Pembangunan BICC

    Gubernur resmikan dimulainya Pembangunan BICC

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kamis (21/2) meresmikan dimulainya pembangunan Bandung International Convention Centre(BICC) bersama-sama dengan Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanagara, Direktur Utama PT Tritunggal Lestari Makmur, F. Teguh Satria dan  Kadisparbud Kota Bandung. Bangunan BICC terletak di Jl. Dipenogoro bersebelahan dengan Lapangan Gasibu, Kantor Inspektorat Prov. Jabar dan Gedung DPRD Prov. jabar yang baru. Peresmian ditandai penekanan sirine secara bersamaan dan sekaligus pengecoran tiang pancang dasar.

    Gubernur Jabar dalam sambutannya menyatakan kebanggaannya, "akhirnya Jawa Barat mempunyai tempat yang representatif untuk tempat promosi potensi Jawa Barat". Saya berharap bangunan ini tidak saja memperhitungkan dari aspek konstruksi, tapi juga arsitekturnya, sehingga keindahannya akan menjadi kekayaan Jawa Barat. Menurut, Dirut PT Tritunggal Lestari Makmur, Teguh Satria bahwa arsitektur bangunan BICC akan mengikuti keindahan bangunan sekitarnya seperti gedung Sate, sehingga akan menjadi satu kesatuan. 

    Read more
    Gubernur Cabut Atribut Kampanye

    Gubernur Cabut Atribut Kampanye

    BANDUNG- Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kamis (21/2) melakukan pembersihan atribut-atribut kampanye Pilgub 2013 di depan Guedung Sate Bandung. Didampingi Kepala Satpol PP Prov. Jabar Haryadi, Gubernur Ahmad Heryawan secara simbolis menggunting tali pengikat spanduk atribut salah satu Cagub Jabar dan setelah itu menggulungnya kemudian diserahkan kepada Ka Satpol PP Prov. Jabar Haryadi. Untuk selanjutnya, pihak Satpol PP Provinsi bekerjasama dengan Satpol PP Kota Bandung akan melakukan pembersihan atribut kampanye di lingkungan Kota Bandung hingga hari Jum'at (22/2).

    Read more
    Penertiban PKL Kota Bandung

    Penertiban PKL Kota Bandung

    BANDUNG– Selasa (19/2) Alun-alun Kota Bandung merupakan tempat dimana masyarakat bisa menemukan berbagai hal menarik. Oleh karena itu, bukan rahasia lagi kalau Alun-alun Kota Bandung menjadi tempat rekreasi dan sekaligus tempat mangkal PKL. Alun-alun yang berada tepat di jantung Kota Bandung ini setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Masyarakat yang datang, selain ingin melihat masjid  raya dan melakukan sholat, mereka juga ingin bersantai untuk menikmati makanan dan jajanan yang dijual para Pedagang Kaki Lima (PKL). Di setiap pinggiran jalan di sekitar alun-alun dapat dijumpai berbagai macam jenis makanan dan jajanan. Dari mulai batagor, siomay, bakso, mie kocok, nasi goreng, gorengan-gorengan, pisang coklat, sampai berbagai minuman.

    Read more
    Banjir di Kab. Bandung

    Banjir di Kab. Bandung

    BANDUNGKAB-KAMIS (14/2)-Banjir di Kabupaten Bandung khususnya di Kecamatan Baleendah memang sudah biasa dan rutin terjadi setiap tahun. Untuk tahun 2013 inipun banjir terjadi bahkan sudah berlangsung tiga pekan. Kampung Cieunteung dan Kampung Andir serta kawasan Bojongsoang sedemikian terkenal sebagai kawasan banjir. Bila banjir tiba, pengungsi memenuhi badan jalan Bojongsoang dan jalan yang ke arah Jl.Dayuehkolot. Manakala sudah kehabisan makanan,  pengungsi beralih profesi menjadi pengemis, meminta sodaqoh dari pengguna jalan.

    Banjir Kab. Bandung tersebut, sebenarnya sudah menjadi prioritas penanganannya oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan daerah. Hal demikian terlihat dari masih dikerjakannya pengerukan dan permasangan pasak bumi di sekitar Sungai Citarum. Tapi ada juga cerita dan harapan masyarakat, bahwa untuk menangani banjir luapan Citarum, harus dibangun waduk-waduk didaerah hulu. Selama ini, air yang mengalir dari hulu tiba di daerah Kab. Bandung dan tertampung ibarat mangkuk. Jadi dengan adanya waduk, air tidak sepenuhnya dialirkan melalui Sungai Citarum dan anak-anaknya, tetapi sebagiannya ditampung dalam waduk tersebut. Mungkin ini menjadi solusi.
     

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_96.png banner_93.png banner_99.png banner_95.png banner_87.png banner_97.png banner_89.png banner_86.png banner_90.png banner_85.png banner_91.png