Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Warga Tionghoa Lakukan Sembahyang Imlek

    Warga Tionghoa Lakukan Sembahyang Imlek

    BANDUNG-(9/2/2013) Mejelang imlek sejumlah warga Tionghoa melakukan sembahyang pergantian tahun baru cina di Kelenteng Satya Budhi yang berlokasi di Jalan Kelenteng No 223 A, Kota Bandung. Tidak hanya warga Tionghoa asli Bandung saja yang sembahyang disana, tetapi dari luar bandung pun ikut memadati Vihara kelenteng Satya Budhi. menurut warga Tionghoa, sembahyang di saat pergantian tahun baru cina atau imlek sebagai bentuk pengucapan syukur, doa dan harapan agar di tahun depan mendapat rezeki yang lebih banyak, untuk menjamu leluhur, dan sebagai media silaturahmi dengan keluarga dan kerabat.

    Read more
    Pasar Ikan Hias di Bandung

    Pasar Ikan Hias di Bandung

    BANDUNG – Bagi warga Bandung yang gemar memelihara ikan hias, terdapat beberapa tempat yang menjual berbagai macam ikan untuk dipelihara. Salah satunya terletak di pinggir Jalan Peta No. 40, Bandung. Di sepanjang jalan tersebut terdapat pedagang-pedagang yang menawarkan ikan hias dan aksesorisnya. Pasar Ikan merupakan tempat yang cocok untuk para penggemar satwa laut maupun wisatawan yang sengaja mampir untuk sekedar mencuci mata.

     
    Pasar Ikan yang selalu ramai ini, setiap harinya buka pada pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 20.00 WIB. Beraneka  ragam satwa laut banyak didagangkan, mulai dari ikan yang digunakan untuk koleksi seperti ikan-ikan hias, hingga ikan yang digunakan untuk peternakan tambak. Kura-kura dan penyu pun turut diperjualbelikan di pasar ikan ini. Selain berbagai jenis ikan, aksesoris-aksesoris seperti aquarium, batu hias, dan obat-obatan untuk peliharaan binatang air tersebut ikut menambah koleksi dagangan para pedagang tersebut untuk diperdagangkan kepada para pengunjung dan pembeli.

    Read more
    Bogor Street Festival Cap Go Meh 2020

    Bogor Street Festival Cap Go Meh 2020

    Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bogor Bima Arya mendampingi Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia (RI) Wishnutama melepas pawai seni dan budaya Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2020 di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Sabtu (8/2/20).

    Read more
    Kampanye Pertama di DPRD Prov. Jabar

    Kampanye Pertama di DPRD Prov. Jabar

    BANDUNG-Sehubungan dengan tahapan penyelenggaraan Pemilukada Gubernur/Wagub  Jabar, Kamis (7/2) sudah memasuki masa tahapan kampanye. Tahapan tersebut diawali dengan penyampaian visi dan misi dari semua Cagub/Wacagub dihadapan para anggota DPRD  dalam sidang paripurna DPRD Prov.Jabar yang dipimpin Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanegara dan didampingi para wakil Ketua DPRD Jabar. Sidang paripurna dihadiri 600 orang undangan, yang berasal dari pimpinan parpol, anggota Muspida Jabar, Rektor Perguruan Tinggi, para mantan Gubernur serta para tokoh lainnya.

    Penyampaian visi dan misi Cagub/Wacagub dipaparkan secara bergantian dari 5 pasangan Cagub/Wacagub, masing-masing : Dikdik-Toyib, Irianto-Tatang, Dede Yusuf Macan Effendi-Lex Laksamana, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki.

    Usai penyampaian visi dan misinya, kelima pasangan cagub/cawagub secara bersama-sama menuju Lapangan Gasibu untuk mensosialisasikan gambar resmi yang akan di"colok" pada Tgl 24 Februari 2013 mendatang. Satu pasangan tidak ikut pada kehiatan ini, yaitu Rieke dan Teten yang meninggalkan lebih dulu.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_85.png banner_99.png banner_89.png banner_96.png banner_97.png banner_87.png banner_86.png banner_91.png banner_95.png banner_93.png banner_90.png