Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Bocah Pedagang Coet

    Bocah Pedagang Coet

    BANDUNG-Bandung – Seorang bocah pedagang coet bernama Riki 10th berdagang coet panggul di jalan Riau dari Pukul 07.00 WIB hingga Pukul 20.00 WIB. Demi mendapatkan uang untuk kebutuhan sehari-hari anak usia di bawah umur ini di paksa oleh orang tuanya untuk mencari penghasilan dengan berdagang coet panggul di lampu merah Jln.Riau dengan menawarkan coet bawaannya kepada mobil-mobil yang berhenti di lampumerah tersebut.

    Read more
    Cagub dan Wacagub Jabar Laporkan harta kekayaan

    Cagub dan Wacagub Jabar Laporkan harta kekayaan

    Lima Cagub/Wacagub yang akan bertarung dalam Pemilukada Gubernur Jabar, masing-masing ; Dikdik Mulyana-Toyib, Irianto Mahfudz Sidik Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim, Dede Yusuf Macan Effendi-Lex Laksamana, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki memaparkan laporan harta kekayaan. Penyampaian laporan tersebut bertempat di Aula Barat Gedung Sate (5/1).

    Read more
    Peluncuran Program Raskin Tahun 2013

    Peluncuran Program Raskin Tahun 2013

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Senin (4/2) meluncurkan Program Raskin Untuk tahun 2013, bertempat di Halaman Gd. Sate Bandung. Peluncuran ditandai pengguntingan pita dan memukulkan kendi ke badan truck yang membawa beras miskin. Gubernur menyempatkan mengendarai salah satu mobil truck yang mengangkut Raskin sampai gerbang belakang Gedung sate.

    Pada kesempatan itu pula Gubernur sampaikan bantuan beras kepada kaum dhuafa sebagai bentuk kepeduliannya kepada kaum miskin. Juga disampaikan penghargaan kepada daerah-daerah yang berprestasi dalam pengelolaan program raskin berupa "Raskin A Ward". Kepada para pengelola Raskin terbaik diberikan hadiah berupa satu unit komputer.
     

    Read more
    Pasir Besi Cipatujah Tasikmalaya

    Pasir Besi Cipatujah Tasikmalaya

    TASIKMALAYA-Cipatujah-Sejak tahun 2009 daerah Kabupaten Tasikmalaya  sekitar pesisir Pantai Cipatujah ditemukan pasir yang mengandung biji besih. Sejak itu banyak kelompok  yang mencoba peruntungan dengan menggali pasir disekitar pantai Cipatujah. Namun berdasarkan data dari Dinas Pertambangan dan Energi Kab. Tasikmalaya hanya dua perusahaan yang secara resmi mengantongi ijin dari Pemerintah Daerah. Salahsatu perusahaan yang resmi melakukan penggalian pasir, yaitu, PT Multi Makmur Margos yang menguasai 30 Ha lahan pasir galian di Blok Cipangremisan, Desa Ciandum Kec. Cipatujah Kab. Tasikmalaya, dengan luas areal pertambangan 30 Ha. Perusahaan tersebut telah beroperasi sejak tahun 2009. Menurut salah seorang pengelola perusahaan, produksi hariannya mencapai  200 truck pasir kotor dan setelah melalui proses penyaringan menghasilkan 100 ton pasir besi. Satu ton pasir besi berharga Rp 240 ribu. Menurutnya, pasir besi tersebut dijual ke penampung di Cilacap Jawa Tengah.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_95.png banner_93.png banner_85.png banner_90.png banner_89.png banner_86.png banner_97.png banner_87.png banner_99.png banner_96.png banner_91.png