Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Bersepeda Kunjungi Warganya

    Bersepeda Kunjungi Warganya

     

    Ibu Netty Heryawan, dalam berbagai kesempatan selalu menyempatkan untuk “ngagowes” ke tempat-tempat tujuan kunjungan pembinaannya. Begitupun ketika ke Kabupaten Bogor, Rabu (29/2), Ibu Hj. Netty bersepeda di sekitar kawasan perkebunan Puncak PTP VIII Gunung Mas. Dengan menggunakan speda, mengunjungi tempat-tempat dimana ada aktifitas ibu-ibu dan menyinggahi tempat anak-anak bermain, yaitu PAUD dan TK. Dengan bersepeda, selain menyehatkan tubuh dan melatih kekuatan fisik, juga digunakan untuk bersilaturahmi dengan warganya.

    Read more
    Polisi Cantik Pakai Sepeda di CFD

    Polisi Cantik Pakai Sepeda di CFD

    Untuk mengamankan suasana  Car Free Day di Jl. Dago Bandung, Minggu (26/2) kemarin, Pihak Powiltabes Kota Bandung, mengerahkan satuan polisi cantik dengan menggunakan speda lipat. Satuan polisi tersebut melakukan patroli dari awal area CFD perempatan Cikapayang hingga batas akhir Jl. Dago. Karena penampilannya yang cantik dan simpatik itulah, tak heran para pengunjung CFD memperhatikan dan memusatkan pandangannya. Sekiranya setiap polisi seperti itu, maka suasana damai dan tenang akan tercipta. Tidak ada rasa takut dan bahkan akan tercipta kepatuhan terhadap setiap peratuturan.  

    Read more
    Produk Kreatif Kota Garut

    Produk Kreatif Kota Garut

     

    Selain terkernal tempat wisatanya, yaitu Wisata Air Panas Cipanas, Kabupaten Garut juga terkenal dengan makanan khasnya, “Dodol Garut” yang sudah dieksport ke berbagai negara. Dengan kreatifitas para perajinnya, kini makanan cemilan dodol bertambah jenisnya, yaitu “Cokodol (Coklat Dodol). Berbagai rasa dikembangkan dan berbagai kemasan juga disesuaikan dengan akselerasi modernisasi sehingga menarik minat pembeli.

    Garut juga terkenal dengan berbagai produk kerajinan seperti dari bahan “akar wangi”. Untuk kerajinan ini, produknya banyak beredar di Kota Bandung dan Jakarta. Produknya, seperti : assesories, gift and boxs, lighting, penyekat ruangan dan lainnya. Bila anda ingin mengetahuinya, bisa berhubungan dengan Toko Zocha Graha Kriya pimpinan Ibu Johana, di Jl. Pakuwon No. 10 Garut.

    Kini, Garut sedang menggeliat melalui produk jaket kulit yang sudah dikenal, tidak saja di dalam negeri tapi juga mancanegara, seperti, Malaysia, Singapura dan Thailand. Produknya berkualitas dan modelnya selalu up to date sesuai perkembangan dunia mode. Kalau dulu pusat produk jaket masih terkonsentrasi di daerah Sukaregang, tapi kini berkembang ke berbagai daerah di perkotaan Garut. Berbagai even promosi selalu diikuti para perajin, baik lokal, provinsi maupun nasional. Berbicara jaket kulit, hampir pasti itu dari Garut. Salah satu perajin jaket yang telah memiiliki nama, yaitu H. Yusuf Sopian yang tokonya terletak di Jl. Ahmad Yani No. 320 Garut, terkenal dengan Toko ASTIGA.

    Selain produk  tersebut di atas, Garut juga memiliki kerajinan batik. Sekitar 15 perajin batik dan puluhan pedagang batik berkembang di Garut.  Produknya, dari batik cetak, printing, sampai batik tulis dan batik sutra. Salah seorang perajin batik bernama Radjib, telah puluhan tahun menggeluti batik termasuk dari bahan sutra. Perajin batik Radjib, terletak di Jl. Pembangunan belakang Diknas Kampung Citeureup 03/03 No. 414 tarogong Garut.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_95.png banner_90.png banner_86.png banner_99.png banner_97.png banner_96.png banner_87.png banner_85.png banner_89.png banner_91.png banner_93.png