Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Angklung Day di Gedung Sate

    Angklung Day di Gedung Sate

    BANDUNG-Sekitar 2.200 peserta  Angklung Day yang terdiri dari murid-murid SD/SLTP/SLTA dan beberapa Perguruan Tinggi di Jabar semarakan Halaman Gedung Sate Bandung. Lima buah lagu diperdengarkan dengan semarak bunyi Angklung. Conductor, Andoyo, berharap agar seni Angklung semakin masuk ke sekolah-sekolah dan menjadi kurikulum. Ia juga akan merencanakan pertunjukkan Angklung yang bersifat kolosal pada Hari Pendidikan Nasional Tahun 2013 mendatang. Para murid dan siswa serta mahasiswa menyatakan antusias dengan Kesenian Angklung dan berharap pihak Pemerintah mendukung upaya pembudayaan angklung.
     

    Read more
    Heryawan: Seni Sunda tak Bakal Punah

    Heryawan: Seni Sunda tak Bakal Punah

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meyakini seni budaya sunda akan terus hidup dan berkembang meski saat ini gempuran nilai-nilai asing terus menghantam ke tengah masyarakat. Keyakinan itu didasarkan pada kenyataan bahwa masyarakat dan komunitas seniman serta budayawan tetap menghormati warisan leluhur. Hal itu disampaikannya  di hadapan ratusan seniman dan budayawan pada Gelar Budaya Sunda 'Hajat Lembur' di Cagak, Kab. Subang, Sabtu (17/11). "Jangan khawatir, kesenian sunda tidak bakal punah," tegasnya.

    Read more
    Kunker Gubernur di Tasikmalaya

    Kunker Gubernur di Tasikmalaya

    TASIKMALAYA-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melihat pemasangan coneblock GOR Dadaha: Disela kunjungan ke Tasikmalaya, Gubernur Jawa Barat menyempatkan diri melihat langsung proyek fasilitasi Gelanggang Olahraga  Dadaha berupa pemasangan cone block yg merupakan bantuan dari Gubernur  Jawa Barat pada Rabu (14/11) siang. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga mencoba langsung proses pemasangan coneblock ketika melihat beberapa petugas yg memasang.
     

    Read more
    Gubernur Belajar Membatik

    Gubernur Belajar Membatik

    TASIKMALAYA-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan belajar membatik dari seorang nenek 77tahun: Disela kunjungannya di kota tasik, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyempatkan diri melihat sentra produksi batik tulis dan cap 'agnesa' khas kota tasik pada rabu (14/11) siang. Di tempat ini, Kang Aher (sapaan akrab Ahmad Heryawan) melihat langsung produksi batik tulis yang dominan dilakukan oleh kaum hawa. Bahkan diantara nya sudah berusia lebih dari 70 tahun. Memanfaatkan kesempatan, kang aher lgsg belajar dari seorang ibu 77 tahun bagaimana cara membatik yang benar. Kang aher juga melihat proses pembuatan batik cap dan mencoba mempraktekkannya.
     

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_89.png banner_93.png banner_91.png banner_96.png banner_97.png banner_85.png banner_99.png banner_87.png banner_90.png banner_95.png banner_86.png