Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Makanan Galendo Khas Ciamis Jabar

    Makanan Galendo Khas Ciamis Jabar

     

    Kabupaten Ciamis terkenal akan daerah penghasil berbagai jenis makanan. Salah satu diantaranya, yaitu makanan khas Ciamis, “Galendo”. Makanan yang terbuat dari kelapa ini sudah terkenal ke berbagai kota di Indonesia. Kalau dulu Galendo masih terbungkus secara tradisional sehingga cepat kadaluwarsa. Kini, sudah terbungkus dengan menggunakan aluminium foil, sehingga bisa tahan lama. Tim ekspedisi jabarprov.go.id baru-baru ini melakukan kunjungan hunting ke pengrajin Makanan Galendo, yaitu ke PD Rasa Asli Galendo, di Jl. Kapten Harsono Sudiro No. 60 Kab. Ciamis, pimpinan Bpk H. Endut. Ditangan Haji Endut, galendo diolah secara higienis tradisional, namun kemasannya sudah tergolong modern. Bahkan rasa galendo bermacam-macam. Rasa coklat, rasa kacang, rasa pisang dan rasa susu. Dirumahnya dijadikan outlet sekaligus pusat pemasaran.

    Bagi anda yang saat tertentu datang ke Ciamis, misalnya ketika akan ke Pantai Pangandaran, ada baiknya mampir dan mencicipi makanan galendo. Untuk kontak dapat menghubungi nomor telephone dan fax  0265-774448. 

    Read more
    Ayo Tanam Pohon Kehidupan

    Ayo Tanam Pohon Kehidupan

     

    Kunjungan Dede Yusuf  Wakil Gubernur Jawa Barat ke Kampung Toga Desa Sukajaya Kabupaten Sumedang dalam Rangka Gerakan Penghijauan "Ayo Tanam Pohon Kehidupan" yang diprakarsai Yayasan Saung Kadeudeuh 'Sabtu siang,11/2.
     
    - Kehadiran nya disambut oleh Ibu Redjaningrum selaku Wakil Gubernur menggerakan siswa yang juga anggota Pramuka "mari bewrsama-sama menanam pohon.
     
    - Dalam sambutannya Dede Yusuf mengajak masyarakat,generasi muda termasuk tokoh-tokoh masyarakat ,untuk selalu menanam pohon di setiap lahan kosong,tandus, termasuk lahan kritis sebagai kawasan resapan air,

    Read more
    Perangi Liberalisme

    Perangi Liberalisme

     

    Khawatir semakin berpengaruhnya budaya barat di Indonesia seperti, “Valentin day”, kaum ibu dari Hizbut Tahrir Jawa Barat melakukan demo di depan Gedung Sate Bandung, Selasa (14/2). Menurut jubir Muslimah Hibut Tahrir, bahwa sistem kapitalisme dan liberalisme telah terbukti merusak moral bangsa Indonesia. Menurutnya, separuh gadis di Jabotabek tak perawan lagi. Di Surabaya remaja yang hilang kegadisannya mencapai 54 persen, di Medan 52 persen, Bandung 47 persen dan Jogjakarta 37 persen( mengutip website BKKBN.go.id). Lalu di Jakarta selama Tahun 2011 tercatat ada 406 aborsi dengan pelaku separuhnya adalah anak di bawah umur. Atas kejadian tersebut, menurut Jubir Hizbut Tahrir, Infeksi HIV/AIDS angkanya terus melonjak setiap tahun. PertengahanTahun 2010 mencapai 21.770 kasus AIDS Positif dan 47.157 kasus HIV positif dengan persentase pengidap usia 20-29 tahun (48,1 persen) dan usia 30-39 tahun (30,9 persen), dengan mengutip dari sumber Kemenkes.

    Atas keprihatinan situasi tersebut, Muslimah Hizbut Tahrir, meminta kepada segenap kaum muslimin untuk terus memerangi kapitalisme dan liberalisme.

    Ajakan demikian, dilakukan melalui orasi dan membagikan selebaran kepada para pengguna kendaraan.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_96.png banner_89.png banner_90.png banner_87.png banner_85.png banner_97.png banner_86.png banner_93.png banner_99.png banner_91.png banner_95.png