Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Kawasan Tanaman Cihideung Kab. Bandung Barat

    Kawasan Tanaman Cihideung Kab. Bandung Barat

    BANDUNG-Bandung dan sekitarnya tidak saja terkenal sebagai kawasan wisata belanja dan kuliner tetapi juga wisata kebun dan tanaman yang terletak di daerah Cihideung Kab. Bandung Barat. Dari Pusat Kota untuk menuju ke Cihideung routenya melalui Jl. Setia Budi, Leideng kemudian belok kiri ke Jl. Sersan Bajuri. Tidak jauh dari itu sudah nampak sentra penjualan tanaman dan bunga. Terletak disisi kiri dan kanan jalan. Terdapat sekira ratusan pengrajin tanaman hijau, tanaman hias dan tanaman berbunga yang siap dijual dengan harga yang terjangkau. Pada setiap hari Sabtu dan Minggu, sepanjang Jl. Sersan Bajuri hingga ke Cihideung ramai dikunjungi pembeli yang umumnya datang dari Jakarta. Apalagi di sekitar kawasan itu terdapat berbagai obyek wisata, seperti Kampung Gajah dan Kampung Daun

    Read more
    Pembukaan Musda Ke II Lembaga Lanjut Usia Indonesia

    Pembukaan Musda Ke II Lembaga Lanjut Usia Indonesia

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta agar Bupati/Walikota membantu Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) di wilayahnya masing-masing. Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menurutnya sejak tahun 2008 sudah memberikan bantuannya kepada LLI Provinsi Jawa Barat. Bahkan nilainya pun terus bertambah. Bila tahun 2008 bantuan hanya senilai Rp 500 juta, tahun 2009 senilai Rp 600 juta dan tahun 2010 senilai Rp 900 juta. Namun sejak tahun 2011 dan 2012, besar bantuan mencapai Rp 2,2 miliar per tahun. “Ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Provinsi kepada kaum lanjut usia. Sekaligus wujud rasa sayang Gubernur kepada para orangtua dan sesepuh yang sudah berjasa membangun Jawa Barat ini,” ujarnya di hadapan ratusan peserta Musyawarah Daerah II LLI Provinsi Jawa Barat, di Aula Kantor Bappeda Provinsi Jawa Barat, Sabtu (4/11) pagi.

    Read more
    Dinas Kominfo Prov. Jabar di CFD

    Dinas Kominfo Prov. Jabar di CFD

    BANDUNG-Dinas Kominfo Prov. Jabar dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya, menyelenggarakan kegiatan pada event "Car Freeday" Jl. Dago Bandung, pada Minggu (4/11). Menurut Panitia pelaksana, Asep Saepuloh, kegiatan di event Car Free Day tersebut menampilkan beberapa kegiatan, meliputi : layanan internet melalui Mobile Community Acces Point (MCAP) ;  sosialisasi program Pemerintah Provinsi, Kesenian Jaipongan, Pertunjukkan Sulap dan Dongeng (Sudong) dan pertunjukan musik tradisional. Mengingat kegiatan pada event Car Free Day mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Bandung, maka pihak Dinas Kominfo akan menyelenggarakan kembali pada tanggal 11, dan 24 November dan 02 Desember 2012 serta akan lebih banyak lagi pertunjukkan yang akan ditampilkan, demikian Asep Saepuloh.  

    Read more
    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Temui Jokowi di Gedung Sate

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Temui Jokowi di Gedung Sate

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta Jokowi di Gedung Sate pada Rabu (31/10) sore. Pertemuan yang berlangsung selama satu jam lebih tersebut berlangsung secara tertutup. Dalam keterangannya di ruang konpers, Ahmad Heryawan dan Jokowi menjelaskan bahwa pertemuan tersebut perkaitan dengan kerjasama secara konkret dari kedua propinsi dalam penanganan masalah banjir dan transportasi.

    Read more
    Gubernur Tinjau RS St. Borromeus

    Gubernur Tinjau RS St. Borromeus

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Senin (29/10) mengunjungi Rumah Sakit St. Borromeous di Jl. Ir.H. Juanda Bandung, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsdi Jawa Barat, Lucy Alma. Di rumah sakit St. Borromeus Gubernur Ahmad Heryawan diterima direktur utama, dr. Suriyanto.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_89.png banner_85.png banner_91.png banner_90.png banner_97.png banner_99.png banner_96.png banner_95.png banner_87.png banner_86.png banner_93.png