Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita video

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Galeri Video

    Cuci Tangan Cegah Corona

    Akhir-akhir ini lagi heboh dengan virus Corona atau yang disebut COVID-19. Banyak korban yang meninggal akibat virus ini karena gagal napas. Vaksin dan pengobatan yang spesifik belum ditemukan untuk mengobati infeksi virus ini. Untuk mencegahnya wargi jabar harus sering mencuci tangan agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19. Yuk, simak video cuci tangan oleh dr. Indah Kusuma.

    read more

    Tangkal Covid 19, Pemdaprov Jabar Perkuat Sistem di Rumah Sakit

    Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, beserta Komisi 5 dan 6, telah melakukan Rapat Koordinasi untuk membahas situasi perkembangan masalah Covid 19 di Jawa Barat. Menurut Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, prinsip dari Pemerintah Jawa Barat bersama Dewan menyepakati akan proaktif, untuk melakukan tindakan-tindakan yang dianggap sangat dibutuhkan dengan situasional di lapangan yang mungkin berbeda dengan apa yang terbaca secara umum. “Salah satunya adalah menguatkan sistem kekuatan di rumah sakit-rumah sakit, kita menambahi rumah sakit yang sudah siap di ring 2, itu menjadi sekitar 27 rs,” kata Gubernur, usai Rapat Penanganan Covid 19 di Jawa Barat Melalui Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan dan Pengendalian Infeksi Covid 19, di Gedung Sate, Jumat (13/03).

    read more

    Update Kasus COVID-19 Jawa Barat

    Beberapa informasi terbaru (Jangan lupa follow @pikobar_jabar : 1. Peta persebaran zonasi wilayah (sampai level kelurahan/desa) mereka yang dipantau dan pasien dalam pengawasan dan yang positif covid-19 akan dirilis ke masyarakat hari ini sebagai tanggung jawab transparansi. Juga agar diwaspadai secara terukur oleh aparat setempat dengan terkoordinasi. 2. Peserta didik TK sampai SMA/K dan SLB seluruh Jawa Barat akan belajar di rumah (home learning) selama dua minggu mulai Senin besok. Tetap belajar, jadi bukan istilah libur. UNBK juga ditunda. Kurikulum belajar di rumah sudah disiapkan. Utamanya tentang ilmu serba serbi covid-19. Sehingga anak-anak sekolah akan menjadi agen edukasi pencegahan penyebaran virus ini kepada orang tua, tetangga dan jejaringnya. Untuk universitas diserahkan kepada rektor masing-masing. 3. Alhamdulillah proaktif test untuk mereka yang terlihat sehat namun ada history aktivitas sosial yang perlu diwaspadai sudah mulai dilakukan, untuk memastikan secara terukur virus ini beredar di kalangan mana saja. 4. Sedang disiapkan APPS COVID-19 agar data harian, peta persebaran, tanya jawab dan lain-lain bisa langsung sampai ke hape masing-masing warga Jawa Barat. Silakan didonlod jika sudah siap. Semoga informasi ini membantu semua pihak mengambil keputusan terbaik dalam situasi yang tidak mudah ini. . .

    read more

    Peresmian Command Center, Ini Hal Pertama Yang Dilakukan Ridwan Kamil

    Gubernur Jawa Barat (Jabar) berdialog dengan sejumlah kepala daerah melalui Command Centre. Dialog dilakukan sekaligus untuk mencoba fasilitas terbaru itu dan memantau perkembangan Covid-19 di Jabar, Selasa (10/03/2020). "Sampaikan kepada semua masyarakat agar jangan panik. Jaga kesehatan diri. Sosialisasikan hidup sehat disekolah-sekolah, buat program untuk sekolah terkait kebersihan," tegasnya saat berdialog dengan Walikota Cimahi Ajay Priatna.

    read more