Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita video

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Galeri Video

    Peresmian Command Center, Ini Hal Pertama Yang Dilakukan Ridwan Kamil

    Gubernur Jawa Barat (Jabar) berdialog dengan sejumlah kepala daerah melalui Command Centre. Dialog dilakukan sekaligus untuk mencoba fasilitas terbaru itu dan memantau perkembangan Covid-19 di Jabar, Selasa (10/03/2020). "Sampaikan kepada semua masyarakat agar jangan panik. Jaga kesehatan diri. Sosialisasikan hidup sehat disekolah-sekolah, buat program untuk sekolah terkait kebersihan," tegasnya saat berdialog dengan Walikota Cimahi Ajay Priatna.

    read more

    Selamat Hari Perempuan Internasional

    Setiap tanggal 8 Maret, dunia merayakan Hari Perempuan Internasional. Pada tahun ini diangkat tema Each for Equal. Tujuannya adalah agar perempuan secara global mendapatkan kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan, pencapaian sosial, budaya dan politik perempuan. Jawa Barat sendiri memiliki program Sekoper Cinta yang merupakan wadah bagi perempuan dalam melakukan interaksi, komunikasi, bertukar pengetahuan dan pengalaman. Program ini juga menjadi wadah untuk mengenali kebutuhan juga kepentingan perempuan terkait upaya peningkatan kualitas hidup.

    read more

    Seru, Mengunjungi Floating Market Yang Menjadi Tempat Wisata Favorit

    Akhir pekan ini Tim Jabarprov mengunjungi salah satu tempat favorit di Lembang. Kita tahu bahwa Lembang merupakan daerah yang banyak mempunyai tempat wisata yang menarik yang menyuguhkan pesona alam yang dimilikinya, dan salah satunya yaitu Floating Market. Alamat Floating Market Lembang tepatnya ada di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Nomor telepon 022-2787766. Jam operasional Floating Market yaitu Senin – Jumat buka dari pukul 09.00 – 17.00 WIB sedangkan Sabtu – Minggu dan hari libur. jam buka dari pukul 09.00 – 20.00 WIB.

    read more

    Ridwan Kamil Batalkan Kunjungan Kedua Negara Untuk Koordinasi Penanganan Banjir

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil membatalkan kunjungan ke 2 negara setelah kunjungan dari Australia. Hal itu diungkapkan Gubernur saat melakukan teleconference dari Australia dengan Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja di Command Center Gedung Sate, Rabu sore (26/02/2020). "Di Australia saat ini pukul 9 malam dan besok saya langsung pulang, gak jadi kunjungan ke dua negara berikutnya. Besok dari bandara Husein Saya akan langsung meninjau warga Subang yang terkena banjir" katanya. Sedianya dari Australia Gubernur akan melakukan kunjungan kerja ke Turki dan negara Timur Tengah lainnya. Namun karena ada musibah banjir di Bekasi dan pamanukan Subang, kunjungan kerja yang sudah direncanakan sejak setahun lalu itu dibatalkan. "Sudah sejak tahun lalu sebenarnya direncanakan, tetapi karena kehadiran Saya di Subang lebih dibutuhkan, lebih baik Saya batalkan. Tadi siang Pak Uu sudah ke Subang, nah besok Saya yang ke sana, dan Pak Uu ke Bekasi" jelasnya. Dalam kesempatan teleconference itu Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja yang didampingi beberapa kepala OPD lainnya menyampaikan hal-hal teknis perkembangan bencana banjir di bekasi dan Subang.

    read more