Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita video

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Galeri Video

    Kang Uu Minta Sosialisasi Peningkatan Manfaat Jamsostek Digencarkan

    lh. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar mendukung aturan peningkatan manfaat dua program jaminan sosial tenaga kerja (jamsostek) di Badan Penyelenggara Jamsostek (BPJamsostek). Adapun kenaikan tersebut termaktub dalam Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia (RI) Nomor 82 Tahun 2019 tentang perubahan atas PP RI Nomor 44 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. "Peraturan ini (PP No. 82 Tahun 2019) memberikan kemudahan dan perlindungan menyeluruh kepada para pekerja, sehingga diharapkan mereka merasa nyaman dan tenang saat bekerja," ucap Kang Uu saat menghadiri acara Sosialisasi PP Nomor 82 Tahun 2019 BPJamsostek di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Selasa (25/2/20).

    read more

    Melihat Proses Pembuatan Tahu, Hingga Mencicipi Nikmatya Tahu Susu Lembang

    Pabrik Tahu Susu Lembang ini berada di Jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Pabrik Tahu Susu Lembang didirikan pada Desember 2008 dan menjadi tempat membeli oleh – oleh khas lembang yang menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan sebelum pulang selepas menikmati waktu liburan di Bandung. Pengunjung bisa membeli tahu susu yang masih mentah, atau yang sudah digoreng sehingga siap makan. Selain menjual tahu jadi yang sudah digoreng, di tempat ini pengunjung pun bisa masuk dan melihat bagaimana proses pembuatan Tahu Susu Mentah langsung di pabriknya. Pengunjung bisa membeli tahu susu yang masih mentah, atau yang sudah digoreng sehingga siap makan. Harga satu pak tahu susu mentah adalah Rp 25.000, sementara satu pak tahu mentega mentah Rp 30.000. Buat wargi Jabar jangan bingung kalo berkunjung kesini karena banyak beragam olahan tahu yang bisa menjadi oleh-oleh pas waktu liburan kalian.

    read more

    Serap Ribuan Tenaga Kerja dan Kembangkan UMKM Jabar, Kang Uu Apresiasi Grab

    Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi perusahaan transportasi Grab karena telah menyerap sekitar 10 ribu tenaga kerja dan ikut mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Jabar. "Saya mengapresiasi perusahan Grab yang telah banyak membantu masyarakat dalam bidang ekonomi penyerapan tenaga kerja," kata Kang Uu --sapaan Uu Ruzhanul-- saat menghadiri Acara Momen Apresiasi Mitra:Mitra Grab Bogalakon, di Grand Pasundan Hotel, Kota Bandung, Kamis (20/2/20). "Dengan adanya Grab, ekonomi masarakat terbantu. Memudahkan transportasi, juga ada Grabfood, cukup membantu kebutuhan masyarakat," imbuhnya. Dalam acara tersebut, Kang Uu meminta kepada mitra Grab, seperti pegemudi, untuk memberikan pelayanan yang prima dan ramah kepada masyarakat.

    read more

    Hindari Politik Praktis: Kang Emil Ingin Sekda Meningkatkan Kinerja Jabar

    Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar terpilih Setiawan Wangsaatmadja untuk fokus meningkatkan kinerja Pemprov Jabar dan jangan masuk dalam politik praktis. "Jangan masuk dalam lingkup politik praktis jika ingin husnulkhatimah dalam menjalankan jabatannya," tegas Ridwan Kamil saat pidato pelantikan Sekda baru di Gedung Sate Bandung, Jumat (14/02/2020). Ia menegaskan jabatan sekda adalah jabatan karir bukan jabatan politis. Sudah banyak tugas menanti di Jabar diantaranya melanjutkan sejumlah proyek pembangunan yang terhenti dan melambat, hingga lobi dengan pusat untuk peningkatan anggaran bagi Jabar. "Jabatan politis itu gubernur dan wakil gubernur, diluar itu tidak ada. Jangan terbawa dimensi lain yang merusak konsentrasi. Jabar butuh akselerasi pembangunan yang dikawal Sekda," tegasnya.

    read more

    Jabar Siaga Satu COVID-19 Nama Baru Virus Corona

    World Health Organization (WHO) secara resmi mengumumkan nama COVID-19 (Corona Virus Disease) untuk penyakit 2019nCov yang disebarkan oleh novel coronavirus alias virus corona yang berasal dari Wuhan, China, pada Rabu (12/2/20). Hingga kini, pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) terus mengantisipasi kasus COVID-19 di Tanah Air. Adapun Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan, sampai saat ini tidak ada masyarakat Jabar yang terpapar virus corona. Dalam Rapat Koordinasi Kewaspadaan Virus Corona di Provinsi Jabar bersama pihak terkait di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Hasan Sadikin Bandung, Rabu (12/2), sosok yang akrab disapa Kang Emil ini pun mengajak masyarakat untuk tetap awas mencegah penyebaran COVID-19 tanpa membuat kegaduhan yang bersifat SARA. "Hari ini secara resmi virus Corona itu disebutnya COVID-19. Jadi, kita tetap waspada dan jaga kondusivitas. Hindari hal-hal yang sifatnya SARA. (Waspada) harus dengan cara yang baik dan sopan,” ucap Kang Emil.

    read more