Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    30 % Mahasiswa Unpad 2014 Bisa Kuliah Gratis Hingga Lulus

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10003.jpg

    Bandung - Sebanyak 281 mahasiswa Unpad mendapatkan beasiswa kemitraan dan dinyatakan bebas biaya pendidikan selama delapan semester.

    Penerima beasiswa kemitraan tersebut adalah para mahasiswa Unpad  jenjang Sarjana dan Diploma angkatan 2014 yang dinyatakan masuk golongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) I dan II, tidak termasuk mahasiswa penerima dana Bidikmisi.

    Penyerahan simbolis beasiswa diserahkan hari ini, Selasa (28/10), di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor. Beasiswa tersebut berasal dari mitra Unpad, yakni PT. Bank Negara Indonesia, Yayasan Pupuk Kaltim, dan Pertamina Foundation.

    "Ini adalah komitmen kami juga, selain untuk memberikan aksesibilitas, juga memberikan kesempatan kepada teman-teman untuk bisa meningkatkan diri lebih baik lagi," tutur Rektor Unpad, Prof Ganjar Kurnia saat memberikan sambutannya.

    Rektor Unpad mengatakan bahwa dari seluruh mahasiswa yang diterima Unpad tahun ini, ada sekitar 30% mahasiswa jenjang Sarjana dan Diploma yang dibebaskan dari biaya SPP hingga mereka lulus. Jumlah tersebut terdiri dari 281 penerima beasiswa kemitraan dan 1.012 penerima Bidikmisi.

    Adapun total dana beasiswa kemitraan kali ini yaitu sebesar Rp 1,776 M. Beasiswa diberikan kepada para mahasiswa dari berbagai fakultas jenjang S-1 dan D-III. Selama delapan semester, mereka dibebaskan biaya kuliah dengan syarat perolehan IPK minimal 3,00.

    "Terima kasih kepada Pupuk Kaltim, BNI, dan Pertamina atas bantuan beasiswa untuk teman-teman mahasiswa ini. Dengan bantuan beasiswa ini, kita adalah universitas satu-satunya di Indonesia yang membebaskan SPP golongan I dan II," ujar Rektor. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus