Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: AMS Harus Tetap Silih Asah Asih dan Asuh

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10006.jpg

    BANDUNG – Berbicara dalam Rapat Pimpinan Paripurna Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di Hotel Ibis, Selasa (28/10).

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menegaskan kembali Palsafah Sunda yang silih asah silih asih silih asuh. Menurut Ahmad Heryawan, AMS sebagai organisasi kepemudaan Sunda, tidak boleh melupakan palsafah itu.

    “Sebagai organisasi kepemudaan yang lahir dan tumbuh di Jawa Barat yang notabene adalah tatar Pasundan, AMS tidak boleh meninggalkan prinsip atau ajaran silih asah silih asih silih asuh itu. Palsafah itu luas artinya jika dijabarkan dan dilaksanakan secara sungguh-sungguh” katanya.

    Lebih jauh Ahmad Heryawan juga berharap agar AMS tetap menjadi salah satu pilar pembangunan di Jawa Barat, terutama pembangunan manusia yang cerdas, tetapi tetap berkarakter ka-Sundaan.

    “AMS harus menjadi pelopor pembangunan manusia di Jawa Barat, dengan kecerdasannya tetapi tetap tidak meninggalkan kearifan Kasundaan sebagai pembawa nama besar Siliwangi” pungkasnya.

    Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Ibis Jl. Braga Bandung itu hadir pula Walikota Bandung Ridwan Kamil dan sesepuh sekaligus pendiri AMS, Tjetje Hidayat Padmadinta.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus