Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HSP Ke-86 Kab. Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10007.jpg

    KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 Tahun 2014 dengan Tema“BANGUN SOLIDITAS PEMUDA MAJU DAN BERKELANJUTAN”. Digelar di Lapang Karang Pawitan, Selasa (28/10) dan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Karawang dr.Cellica Nurachadiana. Hadir Seluruh Jajaran Muspida Kabupaten Karawang dan Para undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Irup menyampaikan, “Kehidupan pemuda dalam percaturan global akan menjadi eksis apabila mengacu pada tiga pilar kekuatan utama dalam pembangunan pemuda, yaitu : “profesional, integritas dan solidaritas”, artinya : pemuda yang profesional adalah : mereka yang memiliki etos kerja dan memiliki daya saing yang tinggi, pemuda yang berintegritas adalah : pemuda yang berakhlak mulia, jujur, terbuka, berani mengambil resiko, bertanggung jawab dan memegang teguh komitmen serta pemuda yang memiliki solidaritas adalah : pemuda yang mampu menumbuhkan jiwa sosial, merasakan penderitaan orang lain, memiliki kemampuan untuk berbagi rasa. itulah tiga pilar yang diyakini mampu menjadi penopang bagi tetap kokohnya pembentukan karakter bangsa dalam kehidupan global”, tandasnya.

    Dikatakannya,”Öleh karena itu, peran dan partisipasi pemuda dalam pembangunan merupakan hal yang nyata. Dengan berbagai potensi, bakat, kemampuan dan keterampilan serta keterlibatan pemuda dalam pembangunan senantiasa memberikan warna yang khas bagi pertumbuhan dan kemajuan bangsa, karena eksistensi bangsa saat ini ke depan akan ditentukan oleh seberapa jauh bangsa kita mampu berdiri sama tegak dengan negara-negara lain di dunia dalam pergaulan Internasional”, ucapnya.

    Lebih lanjut Irup menyampaikan,”Kepada segenap pemuda saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang, mengucapkan “selamat memperingati hari sumpah pemuda yang ke 86” disertai harapan semoga pemuda Kabupaten Karawang, mampu menjadi pelopor penerapan semangat kebangsaan atau “Nasionalisme”, tekad seperti ini perlu dikukuhkan dalam hati sanubari saudara-saudara sekaligus diimplementasikan dalam kehidupan yang nyata yang bermanfaat bagi bangsa, negara dan masyarakat”, demikian harapannya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus