Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    TMMD Bangun Jalan Desa, 2,5 KM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10015.jpg

    BANDUNGKAB-Jalan desa sepanjang ± 2,5 km yang menghubungkan Kampung Cibitung Desa Sukamaju Kecamatan Cimaung dengan Kampung Mekarsari Kecamatan Pasirjambu berhasil dibangun TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 93 bekerjasama dengan Pemkab Bandung. 

    Dengan tersedianya jalan tersebut, diharapkan arus pemasaran hasil pertanian warga setempat menjadi lebih lancar.

    “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bandung, saya mengucapkan terima kasih kepada warga TNI yang turut peduli membangun prasarana jalan desa di wilayah Kabupaten Bandung”, ucap Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH., S.Ip saat meninjau lokasi pembangunan jalan di Kampung Cibitung, Rabu (29/10). Turut dalam peninjauan tersebut Dandim 0609 Bandung Letkol (Arh) Tri Sugianto, S.Sos, Kepala Desa Sukamaju Drs. Icang Hadianto, sejumlah perwira militer dan pejabat lingkup Pemkab Bandung.

    Pada kesempatan yang sama, H. Dadang M. Naser meninjau pula rumah milik Ading (78) warga Cibitung yang dibangun TMMD ke 93. Semula bangunan tersebut merupakan rutilahu (rumah tidak layak huni) yang sekian lama dihuni keluarga Ading. “Bapa nganuhunkeun pisan ka pamerentah & TNI nu tos tiasa pangomeankeun imah bapa, hatur nuhun”, ungkap Ading.

    Peninjauan lokasi TMMD, menjadi salah satu rangkaian kegiatan penutupan TMMD yang dilangsungkan dalam upacara militer di Lapang Cibitung. Dalam upacara tersebut, Bupati Bandung bertindak selaku inspektur upacara yang diikuti ratusan tamtama, bintara dan perwira TNI Kodim 0609 Bandung serta pasukan Polri dari Polres Bandung ditambah barisan siswa SD dan SMP. Pada saat itu, Bupati Bandung menandatangani naskah berita acara penyerahan hasil pekerjaan TMMD ke 93 dari Dandim 0609 Bandung ke Pemerintah Kabupaten Bandung.

    Dandim 0609 Bandung Letkol (Arh) Tri Sugianto, S.Sos mengungkapkan, kegiatan TMMD ke 93 seluruhnya dipusatkan di Desa Sukamaju Kecamatan Cimaung selama ± 20 hari, mulai tanggal 9 s.d 29 Oktober 2014. “Kegiatan fisik dan non fisik selama TMMD, telah selesai dilakukan 100% dan keberhasilan ini berkat adanya kerjasama dan gotong royong dari seluruh stake holder, mulai pemerintah daerah, masyarakat maupun pemerintah kecamatan dan desa, untuk itu saya ucapkan terima kasih”, ucap Tri Sugianto.

    Kegiatan fisik TMMD ke 93 di Desa Sukamaju, berupa pembangunan jalan desa, gorong-gorong, TPT (Tempok Penahan Tanah) atau Platduiker, perbaikan rutilahu milik penduduk setempat. Sementara kegiatan yang bersifat non fisik, berupa pengobatan gratis, penyediaan buku-buku bacaan, pemberian benih ikan dan ternak domba, disamping kegiatan olah raga untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat.
    Soreang, 29 Oktober 2014

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus