Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Gandeng Save The Children

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10022.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung bersama Save The Children Indonesia melakukan penandatanganan kerjasama dalam bidang keselamatan berlalu lintas, khususnya bagi anak-anak.

    Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekertariat Kota Bandung, Iming Ahmad mengatakan, Pemkot Bandung sangat apresiasi apa yang telah dilakukan Save The Children dengan menyelenggarakan kegiatan keselamatan berlalu lintas pada anak-anak sekolah.

    “Kegiatan ini sangat baik dilakukan disekolah, karena program ini menerapkan teori system,” ujar Iming, kepada wartawan, kepada wartawan di SD Pajajaran No.59, Bandung, Kamis (30/10).

    Menurutnya, kegiatan ini sebagai terobosan kepada para siswa karena sedini mungkin anak-anak menjadi taat aturan dalam berlalu lintas.

    “Sedini mungkin untuk taat aturan berlalu lintas kepada anak-anak, karena kita tahu banyak anak-anak yang kurang tertib dan melanggar aturan berlalu lintas,” katanya.

    Iming berharap, proyek percontohan ini bisa berjalan dengan baik untuk selanjutnya diterapkan dan disebarluarkan ke sekolah lain.

    “Nanti Disdik akan menindaklanjuti dan melakukan sosialisasi mulai dari tingkat SD hingga SMU,” ucapnya.

    Sementara itu, Senior Manager Save The Children Jawa Barat, Brian Sriprahastuti menyatakan, untuk kegiatan ini pihaknya akan melibatkan 30 sekolah, masing-masing 15 SD dan 15 SMP.
    “Bentuk kegiatan yang akan dilakukan dengan cara kampanye, edukasi tentang perilaku terhadap resiko akibat kecelakaan kepada anak sekolah, orang tua dan dilakukan 3 tahun,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus