Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Awug Kabita Laris Manis di Rusunawa Melong

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10029.jpg

    CIMAHI-Awug Kabita laris manis di Pasar Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Melong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Minggu (2/11).

    Jajanan Tradisional Khas Sunda terbuat dari bahan terdiri dari tepung beras, gula aren dan kelapa parut itu, diserbu pembeli karena memiliki tampilan dan cita rasa menggoda. Selain itu, harganya terjangkau, hanya Rp 6.000 satu dus kecil ukuran panjang 8,5 cm lebar 13,5 cm dengan tinggi 5 cm. Setiap Minggu Pagi di Rusunawa Melong habis terjual lebih dari 100 dus.

    “Rasanya legit, pokoknya enak. Sekali makan akan ketagihan,” kata Wawan, salah seorang pembeli kepada jabarprov.go.id. Hal senada juga dikatakan oleh tiga orang pembeli lainnya, yaitu Rudi, Reni dan Osi.

    “Harganya terjangkau, satu dus Rp 6.000, kenyang untuk satu orang,” tambah Wawan.

    Rahmat, pedagang Awug Kabita tersebut mengatakan, selain dijual setiap hari Minggu Pagi di Kompleks Pasar Rusunawa Melong, Awug Kabita juga setiap Hari Minggu Pagi dijual di Kompleks Perumahan Marga Asih dan Burung Tungku Rajawali.
    “Awug Kabita juga tersedia setiap sore di Pasar Cimindi, di Jalan Halteu Maleber dan Jalan Kebon Kopi, depan Alfa Mart,” kata Rahmat kepada jabarprov.go.id.

    Bagi pecinta kuliner Awug yang membutuhkan dalam porsi yang banyak, misalnya untuk hidangan bagi tamu sebuah acara, Awug Kabita juga menerima pesanan. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus