Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bio Farma Raih Golden Trophy Infobank BUMN Award 2014

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10040.jpg

    Bandung - Dari 122 perusahaan BUMN yang di-rating oleh Biro Riset Infobank, sebanyak 54 perusahaan berhasil meraih predikat "sangat bagus" dan Bio Farma  menduduki posisi teratas dalam perolehan skor yang diselenggarakan Infobank BUMN Awards 2014.

    Atas prestasinya, Bio Farma berhak untuk mendapatkan Golden Trophy, lima tahun berturut-turut  atas kinerja keuangan sangat bagus sejak 2009-2013. Penghargaan diberikan oleh Gatot Trihargo Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain Kementerian BUMN, mewakili  Menteri BUMN Republik Indonesia kepada Pramusti Indrascaryo selaku Direktur Keuangan PT Bio Farma (Persero).

    Sepanjang tahun 2013 PT Bio Farma (Persero) mampu meningkatkan pendapatan usaha sebesar 28,94% dari RP 1,44 triliun (2012) menjadi Rp. 1,85 triliun (2013). Labanya pun meningkat signifikan, yakni 48,35% dari Rp.385,89 miliar (2012) menjadi Rp.572,47 miliar (2013).

    Menurut Pramusti Indrascaryo, Bio Farma akan mendapatkan peningkatan penjualan dengan adanya vaksin pentabio yang pada tahun 2014 ini, akan memasuki pasar ekspor.

    "Kami optimis dengan adanya vaksin baru yaitu Pentabio yang Insya Allah akan masuk pasar ekspor tahun ini, akan menuai  sukses seperti tahun-tahun sebelumnya, yang berdampak pada peningkatan kinerja keuangan korporat." Ujar Pramusti.

    Pramusti menambahkan sukses yang Bio Farma raih, akan terus berlanjut mengingat Bio Farma memiliki target menjelang era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), diantaranya fokus pada penambahan produk baru, peningkatan kapasitas serta perluasan pasar baru untuk memenuhi kebutuhan vaksin  yang sangat dibutuhkan masyarakat global. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus