Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Jabar Buka Bandung Tea Festival

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10044.jpg

    BANDUNG-Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Wawan Ridwan, mewakili Gubernur Jawa Barat, membuka penyelenggaraan Bandung Tea Festival Tahun 2014, Selasa (4/11), bertempat di Halaman Parkir Barat Gedung Sate Bandung.

    Pembukaan Bandung Tea Festival itu sendiri ditandai dengan pemukulan gong dan minum teh bersama yang dilakukan oleh Sekda Jabar dan para tamu undangan secara serempak.

    Pada kesempatan sambutan pembukaan, Sekda Prov. Jabar membacakan sambutan Gubernur Jawa Barat.

    Gubernur dalam sambutannya menjelaskan, bahwa tanaman teh telah menjadi komoditas unggulan dan andalan Jawa Barat. Sekitar 72 % teh nasional dihasilkan dari perkebunan di Jawa Barat. Dan sebagian besar produk teh dihasilkan oleh perkebunan masyarakat.

    Mendasarkan pada keunggulan dan kualitas teh Jawa Barat itu, maka kita harus terus menjaga dan mempertahankan keunggulan dan kualitas teh Jawa Barat itu.

    Gubernur memberikan atensi positif atas keikutsertaan petani teh masyarakat dan perusahaan teh dalam Bandung Tea Festival Tahun 2014 ini, dan berharap dengan adanya festival ini dapat meningkatkan apresiasi masyarakat dalam mengkonsumsi teh yang pada gilirannya akan meningkatkan produktifitas dan kualitas teh serta meningkatnya kesejahteraan petani teh Jawa Barat.

    Pada kesempatan diwawancara para wartawan, Sekda Jabar, Wawan Ridwan berharap, agar diberbagai tempat dimana sering berkunjung para tamu khususnya dari luar negeri seperti halnya di hotel-hotel, hendaknya minuman teh dapat disajikan dengan baik. Begitupula, "kita membiasakan" memberikan souvenir berisi teh-teh Jawa Barat". Ini menjadi sebuah upaya untuk lebih memperkenalkan teh Jawa Barat sehingga pada gilirannya teh Jawa Barat semakin terkenal. 

    Usai acara resmi, Sekda Jabar didampingi Kadisbun Prov. Jabar serta pimpinan OPD lainnya meninjau stand-stand Bandung Tea Festival dan melakukan dialog seputar jenis-jenis teh, cara pemrosesan dan tata cara menyeduh teh yang baik. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus