Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Buruh Kecewa Atas Hasil Audiensi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10075.jpg

    SUBANG-Pihak buruh merasa kecewa atas hasil audiensi dengan pihak perwakilan pemerintah dalam Dewan Pengupahan Kabupaten (DP Kab) Subang yang belum mengakomodir harapan buruh.

    Usai diterima oleh perwakilan pemerintah yaitu Kepala Bagian Hukum, Bagian Pemerintahan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, salah seorang wakil buruh, Wira mengatakan, bahwa proses penentuan KHL (Kebutuhan Hidup Layak) belum tuntas. Baru sampai pada penyusunan tata tertib rapat pleno DP Kab.

    Namun dalam penyusunan tata tertib rapat pleno  harapan buruh ada yang tidak diakomodir, yaitu apabila harus voting, pihak buruh mengharapkan proses voting dilakukan secara terbuka, namun tata tertibnya telah disepakati untuk dilakukan secara tertutup. Hal ini mengundang kekecewaan pihak buruh yang menilai bahwa pihak pengusaha tidak bersedia untuk bersikap terbuka.

    Pihak buruh lain mengharapkan bahwa ketika terjadi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) maka KHL harus ditinjau kembali. “Nanti kalau (harga) BBM naik, kami minta supaya KHL ditinjau kembali,” ujar salah seorang buruh dalam orasinya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus