Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RW/RT, Ikut Dalam Perlindungan Perempuan dan Anak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10076.jpg

    BANDUNG-UPT P2TP2A Kota Bandung melibatkan Pemerintahan RW dan RT sebagai bagian dari upaya pemberian informasi upaya perlindungan perempuan dan anak di wilayahnya.

    Hal ini merupakan upaya untuk memberikan layanan informasi perlindungan perempuan dan anak terdepan. Nantinya, ketua RW akan bertindak sebagai penanggung jawab, sedangkan unsur ketuanya oleh PKK RW atau tokoh masyarakat. Kemudian, untuk anggotanya diisi oleh tokoh agama (DKM), tokoh masyarakat, PKK, dan pengurus RT. Adapun tupoksinya antara lain melakukan sosialisasi, memberikan pertolongan pertama kepada korban tindak kekerasan dan memberikan rujukan untuk penangan lanjut kepada yang berwenang.

    Hal-hal demikian terungkap, saat acara sosialisasi tentang Upaya Perlindungan Perempuan dan Anak, Kamis (6/11) di Aula Kelurahan Cijawura Kecamatan Buah Batu Kota Bandung yang diselenggarakan UPTD P2TP2A Kota Bandung.

    Pihak P2TP2A, berharap agar layanan informasi di Tingkat RW dapat meminimalisir terjadinya tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, mengingat keberadaannya di wilayah sasaran langsung. UPT P2TP2A akan memberikan bimbingan dan tununan teknis dalam upaya penyampaian informasi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus