Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Taman Segitiga Memperindah Kawasan Cimindi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10077.jpg

    CIMAHI-Sebuah taman tak terlalu luas berbentuk segitiga, masing-masing sisinya berukuran 5 meter di Kawasan Cimindi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi, memperindah kawasan tersebut.

    Taman tersebut persisnya terletak di ujung Jalan Maharmartanegara bagian utara yang bertemu dengan Jalan Jenderal Amir Machmud, sebelah seletan bawah Jembatan Layang Cimindi. Walau tak terlalu luas, taman yang ditanami tanaman hias krininil dan tanaman hias terang bulan tampak dengan warna daun hijau dan ungu itu, mencuri perhatian para pengguna jalan tersebut.

    “Daun-daun tanaman yang hijau dan warna ungu di taman tersebut, cukup menyegarkan mata kita bila memandangnya, ditengah cuaca panas seperti sekarang ini,” kata Hartono dan Nanang, dua orang karyawan sebuah toko yang tak jauh dari taman tersebut kepada jabarprov.go.id, Kamis (6/11) siang.

    Menurut Hartono, tanaman yang juga dihiasi oleh lima batang pohon palem setinggi kurang lebih antara satu dan tiga meter tersebut, disirami oleh petugas kebersihan setiap pagi dan sore hari. Sehingga walaupun di musim kemarau, tanaman hias di dalam taman tersebut, tumbuh subur dengan daun-daunnya yang hijau menyejukkan mata.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun jabarprov.go,id dari Dinas Kebersihan dan Pertanaman Kota Cimahi, Kamis (6/11), di wilayah Kota Cimahi terdapat 75 titik taman, Taman-taman tersebut rata-rata ukurannya kecil dan secara keseluruhan luasnya mencapai 5,7 hektar. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus