Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Pahlawan di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10092.jpg


    KARAWANG-Hari Pahlawan diperingati untuk mengenang semangat juang yang dilakukan para Pahlawan terdahulu untuk Kemerdekaan RI. Pada Hari Pahlawan ini, Wakil Bupati bersama Unsur Muspida antara lain Ketua DPRD Toto Suripto , Kapolres Krw AKBP Daddy Hartadi , Dandim 0604 Kol Arm Wahyu Widodo ikuti rangkaian Hari Pahlawan di mulai saat Sabtu (8/11) melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berlokasi di Kec Klari Kab Karawang di pimpin oleh Dandim 0604 Krw Letkol ARM Wahyu Widodo diakhiri dengan Doa dan Tabur Bunga.

    Sehari sebelumnya, yaitu pada Minggu (9/11) wabub dan muspida lainnya ikuti Karawang Bersepeda Semangat Gowes Hari Pahlawan, diikuti 2000 peserta dari gabungan bikers dan masyarakat. Acara ini disambut antusias para bikers dan masyarakat.

    Kegiatan ini dibuka dan dilepas oleh Wakil Bupati dr Cellica Nurrachadiana dan Anggota DPR RI asal daerah Karawang Saan Mustopa.  Bersepeda ini sangat relevan dengan kita agar bisa memiliki semangat juang tinggi seperti para Pahlawan dan juga dalam rangka penghematan Energi BBM yang biasa kita gunakan pada kendaraan bermotor.

    Pada Kesempatan ini Wakil Bupati bersama Muspida pun turut serta ikuti Gowes dengan Rute Start Lap Karangpawitan menuju tanggul Johar, Pundong Lamaran Tegal Sawah Babaton dan berakhir di Lap Karang Pawitan.

    Dalam Sambutannya Wakil Bupati, mengenai event ini Saya sangat senang sekali olahraga bersepeda karena merupakan wujud untuk melakukan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Dengan bersepeda, kita bisa hemat BBM kita bisa menjadi sehat dan bisa kurangi Global Warming dan banyak lagi manfaat lainnya.  Saya menghimbau untuk Bike To Work di rutinkan saja termasuk yang wajib yakni hari Jumat sesuai himbauan Gubernur Jabar.

    Rangkaian hari Pahlawan lainnya, kemarin Sabtu ziarah ke Taman Makam Pahlawan, hari ini Gowes Semangat Pahlawan dan Terakhir  pada hari Puncak Pada Senin (10/11) pagi Hari Pahlawan Pemkab akan gelar upacarta Peringatan di Pendopo Lap Karang Pawitan ”ujarnya. ( By : IKI )

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus