Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menhan RI Kunjungi PT Pindad dan PT DI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10109.jpg

    BANDUNG-Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengunjungi dua perusahaan vital terkait alutsista yakni PT Pindad dan PT DI. Dia menyatakan kekagumannya dengan kemajuan PT Pindad dan PT DI.

    "Saya sangat bangga dengan kemajuan peralatan tempur buatan Pindad, serta produksi pesawat di PT DI," ujarnya usai berkeliling melihat pembuatan pesawat di PT DI.

    Direktur Operasi Produk Pertahanan dan Keamanan yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT Pindad Tri Hardjono mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai kerja sama dalam dan luar negeri dalam rangka pengembangan alutsista unggulan.

    Di antara pihak yang diajak kerja sama tersebut adalah perusahaan Dahana (Indonesia), CMI (Belgia), RDM (Afrika Selatan), SAAB (Swedia), dan FNSS (Turki).

    "Kerja sama dengan CMI di antaranya untuk pengembangan pasar di dalam negeri. Selain itu, kami juga menjalin hubungan kepada mereka yang punya pasar bagus di luar negeri," katanya.

    Sementara direktur PT DI Budiman menyatakan siap membangun pesawat tanpa awak alias drone untuk membantu pengamanan laut dan pulau terluar.

    "Tiga drone akhir tahun ini akan diserahkan ke Kemhan , ini proyek PT DI, Balitbang dan BPPT," tuturnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus