Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Buka Resmi PORDA XII Tahun 2014 di Kab. Bekasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10118.jpg

    BEKASIKAB-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan buka resmi penyelenggaraan Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) XII Tahun 2014 di Kabupaten Bekasi, Rabu (12/11) malam. Peresmian ditandai penekanan tombol menyalakan kembang api secara bersama dengan, Bupati Bekasi, Ketua Koni Jabar, Ketua DPRD Prov. Jabar dan Pangdam III/Siliwangi.

    Gubernur dalam sambutan singkatnya berharap agar PORDA kali ini bisa melahirkan atlit-atlit handal untuk menyongsong Jabar Kahiji dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Jawa Barat pada Tahun 2016.

    "Dengan jumlah penduduk yang banyak, Jabar telah menyumbang atlit berprestasi ke tingkat nasional, oleh karena itu sangatlah pantas kalau di PON natinya, Jabar keluar sebagai juara umum, harapnya.

    Gubernur Heryawan berharap agar PORDA kali ini bisa menjadi batu loncatan bagi suksesnya PON mendatang.

    Dalam hal penyelenggaraan PON mendatang, Gubernur kembali mengulang pentingnya catur sukses PON. Pertama sukses prestasi, yaitu Jabar sebagai Kahiji. Kedua, sukses penyelenggaraan. Ketiga, sukses administrasi. Keempat, sukses ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

    Diakhir sambutannya, Gubernur apresiasi atas penyelenggaraan PORDA di Bekasi ini. Gubernur menepis isu, bahwa PORDA di Bekasi bakalan tidak jadi. Nyatanya, menurut Gubernur, PORDA hari ini bisa berlangsung. Oleh karena itu, saya apresiasi kesungguhan Pemkab Bekasi dalam penyelenggaraan PORDA ini". Selamat bertanding dan junjung sportifitas", demikian Gubernur.

    Acara yang dikemas cukup apik itu, mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan para kontingen.

    Diawali defile 26 kontingen Kab/Ko se-Jabar, kemudian  sambutan dari Ketua Penyelenggara, Bupati Bekasi, Ketua KONI Jabar dan ditutup peresmian oleh Gubernur.

    Acara selanjutnya, yaitu menyalakan obor PORDA, pengucapan janji atlit dan sumpah wasit.

    Rangkaian acara pembukaan PORDA diakhiri dengan pertunjukkan Kesenian Tradisional Kolosal yang menampilkan sekitar 500  pelajar mempertontokan tari tradisional diantaranya Tari Jaipongan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus