Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Buruh Subang Tuntut UMK Rp 2,4 Juta

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10119.jpg

    SUBANG-Ribuan buruh Subang dari berbagai Organisasi Buruh lakukan aksi unjuk rasa dengan agenda mendesak Dewan Pengupahan Kabupaten (DP Kab) Subang untuk segera menetapkan angka Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

    Dalam aksinya mereka menuju ke Kantor Sekretariat daerah atau Kantor Bupati Subang di Jalan Dewi Sartika No. 2, Rabu Siang (12/11/2014).

    Massa datang dengan berduyun-duyun menuju lokasi Alun-Alun Subang Kota tepat di depan Kantor Bupati Subang. Mereka datang dengan menggunakan berbagai kendaraan baik kendaraan roda 2 maupun roda 4 bak terbuka. Sebagian diantaranya datang dengan menyewa beberapa angkutan kota, datag sejak pagi hari.

    Rombongan buruh dalam jumlah besar sempat memadatkan arus lalu-lintas yang dilalui. Terutama jalur palin sibuk yaitu di sejak traffic light perempatan Wesel Subang, Jalan Otto Iskandardinata hingga Jalan Wangsa Goparana yang menuju alun-alu Subang Kota.

    Aparat kepolisian bersama instansi terkait menurunkan kekuatan 8 satuan stingkat kompi (SSK) untuk mengamankannya. Sepanjang pengamatan penulis, pengamanan dilakukan di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Perempatan yang dilalui oleh buruh.

    Dalam orasinya mereka menyuarakan tuntutan Upah Minimum Kabupaten (UMK) sebasar Rp 2,4 juta rupiah atau 30% dari UMK tahun lalu. Sementara itu di dalam Kantor Bupati Subang berlangsung Rapat Pleno DP Kab yang membahas KHL. Rapt dilakukan secara tertutup hanya dihadiri oleh perwakilan buruh, pengusahan (Apindo) dan pemerintah yang dipimpin langsung oleh Ketua DP Kab Subang, Drs. H. Abdurakhman, M.Si.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus