Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Celica Serahkan 875 Sertifikat Gratis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10131.jpg

    KARAWANG-Program Legalisasi Aset merupakan salah satu Program Strategis BPN RI, yaitu mensertifikatkan aset yang berupa tanah, yang dimiliki/dikuasai oleh anggota masyarakat dengan memberikan pelayanan melalui proses yang sederhana, mudah, cepat dan murah. Program ini dalam rangka percepatan pendaftaran tanah bagi masyarakat golongan ekonomi lemah sampai dengan menengah khususnya di Kabupaten Karawang.

    Pada hari Kamis (13/11) telah diserahkan secara simbolis Sertipikat Legalisasi Aset Redistribusi Tanah sebanyak 6 Desa dimana masing – masing Desa terdapat lima bidang Sertipikat dari jumlah keseluruhan 875 sertipikat  yang diserahkan di wilayah Kecamatan Tegalwaru  oleh Wakil Bupati Karawang dr.Cellica Nurachadiana.

    Dalam sambutannya Wabup menyampaikan, “Pentingnya landasan hukum dari penataan aset dan akses akan mengusulkan supaya ketentuan reformasi agraria yang meliputi landreform (distribusi tanah) dan accsess reform diatur dalam Undang Undang Pertanahan yang segera dibahas dengan instansi terkait” ungkapnya

    Ditambahkannya, “Program ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum dan jaminan atas bidang bidang tanah yang dimiliki oleh masyarakat yang diselenggarakan melalui pendaftaran tanah atau sertipikasi tanah baik dengan menggunakan sumber dana publik maupun sember dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)”, ujar Wabup.

    Sementara itu Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang Andi Bhakti SH.MH menjelaskan, pada Tahun 2014 Program Legalisasi Aset di Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang target sebanyak 4.300 bidang/sertipikat, yang terdiri dari : Prona 2.700, Redistribusi Tanah 1.000, Nelayan 500, serta UMK  100 bidang”, ungkapnya.

    Menurutnya, pengembangan program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para pemilik sertipikat. Dia juga mengingatkan, agar masyarakat yang tanahnya sudah di sertipikat agar jangan menjualnya, sebaiknya dimanfaatkan secara baik”, tandasnya. (@opa)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus