Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tiga Nilai KHL Subang Direkomendasikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10135.jpg

    SUBANG-Tidak seperti biasanya hasil rapat Dewan Pengupahan Kabupaten (DP Kab) Subang tahun ini merekomendasikan tiga buah nilai Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

    Ketiga nilai tersebut ialah dari Serikat Buruh sebesar 1.993.113 rupiah, dari Asosiasi Pengusaha Indonesia sebesar 1.725.000 rupiah dan unsur akademisi sebesar 1.742.928 rupiah.

    Tiga rekomendasi tersebut setelah berkonsultasi dengan pihak akademisi. Menurut Ketua DP Kab Subang, Drs. H. Abdurakhman, M.Si seperti yang disampaikan oleh Kusman Yuhana, rekomendasi tersebut akan segera diajukan untuk ditentukan menjadi Upah Minimum Kabupaten (UMK) yang berlaku di Kabupaten Subang.

    “Dalam rapat (DP Kab) tadi menghasilkan tiga rekomendasi nilai KHL kemudian secepatnya akan segera diajukan,” kata Kusman usai rapat di Ruang Rapat Bupati Subang, Jum’at sore (14/11).

    Rapat DP Kab berlangsung tertutup dan hanya dihadiri oleh anggota unsur-unsur DP Kab.

    Selama rapat berlangsung, di alun-alun Subang Kota berlangsung aksi unjuk rasa ribuan buruh dari berbagai organisasi buruh Subang, diantaranya Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Subang, Aliansi Buruh Subang (ABS) dan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI).

    Dalam orasinya mereka menuntut upah sebesar 2,4 juta rupiah. Sejumlah aparat dari Polda Jawa Barat, Polres Subang, TNI dan Sat Pol PP. Aksi berlangsung dengan damai berakhir sekira pukul 18.15 WIB. Mereka membubarkan diri dengan tertib dengan pengawalan Polisi hngga titik keberangkatan semula di Kalijati, Purwadadi, Patokbeusi dan Cipeundey.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus