Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cap Telapak Tangan Tanda Tidak Merokok

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10140.jpg

    BANDUNG-Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, gelar kegiatan di area Car Free Day (CFD-Dago) mengajak pengunjung untuk membubuhkan cap telapak tangan di kain putih sebagai tanda penolakan merokok atau tindakan tidak merokok, Minggu (16/11).

    Menurut salah seorang petugas dari Diskes Prov. Jabar, diharapkan akan terkumpul minimal seribu cap telapak tangan dari warga yang ada di area car free day. Jumlah tersebut akan dikumpulkan ke tingkat nasional sehingga akan menjadi rekor dunia dan tercatat di MURI, sebagai kegiatan terbanyak medngumpulkan cap telapan tangan tanda penolakan atas rokok. Kegiatan ini, masih merupakan rangkaian Hari Kesehatan Nasional.

    Selain mengumpulkan cap telapak tangan, diselenggarakan pula pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum, antara lain pemeriksaan/pengukuran tekanan darah, pemeriksaan diabetes melitus dan pemeriksaan osteoporosis serta imunisasi influensa bagi 1000 orang. 

    Warga sekitar area Car Free Day sangat antusias mengikuti pelayanan kesehatan gratis tersebut. Tercatat ratusan orang mengukit dan mendapat pelayanan kesehatan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus