Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seminar Bahayanya Kanker Serviks

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10199.jpg

    KARAWANG-Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan kaum perempuan Kabupaten Karawang akan bahaya kanker serviks, Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang  menggelar seminar Pencegahan Kanker Serviks dan Bahaya Seks Bebas. Seminar yang berlangsung di Aula Husni Hamid Pemda Karawang tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Karawang, dr Cellica, Minggu (23/11).

    Seminar kesehatan dengan tema Issue Terkini Kanker Serviks dampak dari Free Seks tersebut menghadirkan dua orang nara sumber yang kompeten. Mereka diantaranya adalah dr. Boyke Dian Nugraha.

    Cellica dalam kesempatan tersebut mengatakan, seminar ini merupakan salah satu tindak lanjut mengenai pernyataan bahwa Karawang rawan untuk potensi banyak penderita Kanker Serviks”TU. Oleh karena itu, seminar ini memiliki arti penting terhadap upaya meningkatkan kewaspadaan kaum perempuan akan bahaya kanker serviks,” ujarnya.

    Oleh karena itu, lanjut Cellica, kaum perempuan hendaknya tidak hanya memperhatikan kecantikan dan perawatan wajah saja. Melainkan harus juga memperhatikan perawatan dan kesehatan bagian tubuh lain. ”Hal inilah yang terkadang sering ditinggalkan oleh kaum perempuan, padahal resiko terkena kanker serviks sangat tinggi bila kita tidak merawat kesehatan dengan baik,” imbuhnya.

    Ketua Panitia Seminar, Kepala Dinas Kesehatan dr Asep Hidayat Lukman mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh kaum perempuan dari berbagai organisasi perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Karawang, serta kaum perempuan dari 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang. Kemudian, Mahasiswi yang berasal dari kampus atau sekolah tingkat SMA yang ada di kabupaten Karawang”.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus