Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Outbond FK MTA Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10200.jpg

    KARAWANG-Sebagai wujud kepedulian kepada dunia pendidikan pada tingkat usia Dini, Minggu (23/11), Wakil Bupati Karawang dr.Cellica hadiri sekaligus membuka kegiatan outbond yang di selenggarakan Forum Komunikasi Majlis Talim Anak Kab Karawang (FK-MTA) berlokasi di Lapangan Masjid Al Barokah Lingkungan Pabrik Texmaco Klari Kab Karawang.

    Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati berpendapat untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas proses pendidikannya hendaknya harus dimulai dari sejak usia dini, usia tersebut dibawah lima tahun merupakan golden age pada perkembangan seorang anak.

    Wakil Bupati juga menyambut baik prakarsa FK MTA ini“. Ini sebagai upaya untuk menanamkan keberanian disiplin mandiri sekaligus mengenalkan anak anak (Tadabur Alam), kembali mengenai golden age kemudian Bupati juga berpendapat anak anak usia PAUD TK ini juga merupakan suatu masa yang sangat ideal dalam pembentukan landasan jiwa dan kepribadian, baik dalam pembinaan jasmani melalui pemenuhan gizi yang cukup, maupun pendidikan rohani, yaitu pembentukan mental spiritual atau akhlak mulia. Karena beranjak dari masa tersebut,  akan sangat berpengaruh pada pembentukan moral dan budi pekerti seseorang dalam tahap perkembangan selanjutnya.

    Kemudian saya berpesan kepada guru,  terus didik anak anak untuk bisa memiliki kompetensi yang  baik, agar nanti pada saat Kab Karawang maju maka pelakunya adalah anak anak disini. Tidak hanya menjadi penonton. Kemudian kepada anak anak juga saya berpesan agar terus cintai hormati orangtua dan guru kalian. Pemkab Karawang tidak hanya membutuhkan anak anak yang nilai sempurna namun tidak berakhlak mulia, namun Pemkab Karawang membutuhkan anak yang miliki akhlak yang baik soleh dan juga cerdas maka kontribusi kalian sangat ditunggu untuk kemajuan Kab Karawang ini” ujarnya

    Dalam laporannya Direktur Eksekutif FK-MTA Kab Karawang Drs Muhyiddien, MM mengatakan, jumlah peserta kegiatan ini diikuti oleh sekitar 400 anak dengan tujuan  yaitu membentuk generasi Qurani yang kreatif dan mandiri.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus