Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Lepas Peserta Pasanggiri Moka Tahun 2014

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10202.jpg

    BANDUNG. Pemprov. Jabar, menggelar acara pelepasan peserta Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) tahun 2014. 

    Selanjutnya peserta Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka), akan mengikuti Karantina dan Outbound. Peserta Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) dilepas Kadis Parbud Jabar, Nunung Sobari di Kantor Disparbud Jabar, Jalan RE Martadinata, Senin (24/10).
     
     Nunung, dalam pertemuan tersebut mengatakan peserta Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) yang datang dari seluruh Kabupaten/Kota di Jabar merupakan Pasanggiri Mojang Jajaka (moka) yang mempunyai keunggulan tersendiri, dalam Bahasa Sunda dinamakan “ Pinunjul”.

    Melalui  Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka)akan dipilih duta pembangunan di berbagai sector antara lain : Duta Pertanian, duta pariwisata Pendidikan, Kesehatan.  Peserta pasanggiri dengan telah dilepasnya saat ini selanjutnya akan mengikuti kegiatan   karantina dan  outbound.

    Peserta pasanggiri Moka, sambung Nunung  mempunyai keunikan dan perbedaan antara yang satu
    dengan yang lain. Dengan keunggulan dan keunikan yang dimiliki,  Moka bisa mensukseskan program pariwisata yang dikemas dalam program sapta pesona wisata.

    Hal yang nanti i akan digali oleh juri  dalam proses penilaian peserta pasanggiri Moka antara lain :  pengetahuan tentang potensi Jabar serta pengetahuan tentang tantangan  kondisi global sehingga Moka dituntut dapat berpikir global.

    Adapun Tema yang diangkat dalam Pasanggiri Moka Tahun 2014 adalah “art, culture dan teknologi sehingga Moka dengan mengikuti pasangfiri tersebut dapat menguasai bidang tersebut, berpikir global dan menjaga kearifan lokal.

    Melalui kegiatan Outbound dan karantina, imbuh Nunung dapat  membina SDM Moka. Semua sektor  pembangunan akan disosialisasikan sehingga Moka mempunyai daya saing khususnya untuk menyikapi kondisi global. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus