Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pangandaran Bukan Hanya Laut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10211.jpg

    PANGANDARAN – Objek wisata di Kabupaten Pangandaran ternyata bukan hanya laut dan pantainya. Hal itu diungkap Penjabat Bupati Pangandaran Enjang Naffandi dalam diskusi bersama wartawan Pemprov Jabar di Pangandaran Sabtu malam (22/11) lalu. Menurut Enjang, selain laut dan pantai, Pangandaran miliki sejumlah destinasi wisata lain.

    “Salah satu yang sedang berkembang saat ini adalah wisata body raftling yang kita kerjasamakan dengan Perhutani. Itu daerahnya ada di Citumang, sekitar 15 kilo dari Pangandaran ke arah Barat. Objek wisata ini sebenarnya sudah dimulai sejak 2008, tetapi baru booming tahun 2011san ke sini” ujar Enjang.

    Selain itu juga menurut Enjang ada objek wisata Gua Sinjanglawang. Objek wisata di darah Cijulang itu juga baru dikembangkan beberapa tahun terakhir.
    “Ada beberapa gua alami di sini, namun yang sedang dikembangkan sekarang adalah Gua Sinjang Lawang di daerah Cijulang. Itu gua alami yang di dalamnya dialiri sungai, dan memiliki cerita rakyat di sekitarnya” katanya.

    Enjang juga menambahkan, jumlah wisatawan ke Pangandaran terus mengalami peningkatan, namun akan terus meningkat dengan sejumlah rencana penataan dan promosi beberapa objek wisata baru itu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus